JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Anggota DPR Eva Yuliana Ingatkan Gibran untuk Jadikan Solo Kota Budaya Yang Tangguh

Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung Paripurna DPRD Surakarta, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 08.10 WIB untuk menjalani pelantikan Wali Kota Solo. Ia didampingi istrinya Selvi Ananda. Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana mengingatkan pada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa untuk tidak melupakan visinmisnya menjadikan Kota Solo sebagai Kota Budaya yang tangguh.

Hal itu sebagai bentuk dukungannya terhadap pelantikan Gibran-Teguh Prakoso sebagai Walikota dan Calon Wakil Walikota Surakarta yang baru, periode 2021-2026, Jumat (26/2/2021).

Eva berharap jabatan sebagai Walikota dan Wakil Walikota tersebut bisa menjado sebuah tanggung jawab untuk membawa Kota Solo lebih baik lagi ke depan nanti.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

“Semoga mas Gibran dan mas Teguh bisa membawa Kota Solo menjadi kota yang lebih maju, tangguh, modern, dan penuh inovasi. Tanpa meninggalkan akar kebudayaan yang menjadi dasar pembangunan di segala bidang nantinya,” paparnya, Jumat (26/2/2021).

Sesuai visi dan misi yang dipaparkan saat pencalonan di Pilwakot Solo 2020 lalu, Eva kembali mengingatkan Gibran-Teguh untuk kembali menegaskan perjuangannya menjadikan Kota Solo sebagai kota budaya yang tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera. Menurut Eva, arah dan tujuan dari pola kepemimpinan Gibran-Teguh sebagai Walikota-Wakil Walikota Solo yang baru sudah sangat jelas.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

“Tinggal bagaiman implementasinya nanti. Hari ini, warga Kota Surakarta boleh berbangga dan bersuka cita. Saya berharap, seluruh pihak nyengkuyung pelantikan ini. Tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta yang baru ini nanti memang tidak mudah.

Terlebih, terkait tantangan besar dan berat di masa pandemi covid seperti saat ini. Tapi, bukan berarti tantangan tersebut tidak mungkin terjawab. Bersama mas Gibran dan mas Teguh, mari bersama-sama kita hadapi tantangan demi tantangan Kota Surakarta ke depan nanti dengan penuh rasa kebersamaan, kegotong-royongan, dan tanggung jawab,” tukas Eva. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com