JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pidato Perdana, Wali Kota Gibran Prioritaskan Vaksin Covid-19 untuk Pedagang dan Percepat Pemulihan Ekonomi

Gibran Rakabuming Raka telah diambil sumpahnya sebagai Wali Kota Solo bersama pasangannya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, Jumat (26/2/2021). Foto: JSNews/Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memprioritaskan vaksinasi pedagang untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Kota Solo pasca pandemi covid-19. Hal itu dilontarkannya dalam pidato perdana sebagai Wali Kota Solo usai pelantikan, Jumat (26/2/2021), di Gedung Paripurna DPRD Solo.

Dalam pidato perdananya, Gibran menekankan untuk mengebut program vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Langkah pertama yang akan diambilnya adalah dengan melakukan pengecekan persiapan vaksinasi bagi pedagang di Pasar Gedhe dan Pasar Klewer.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

“Hari Sabtu dan Minggu ini bukan hari libur untuk saya dan Pak Teguh. Besok dilaksanakan vaksinasi pedagang di Pasar Gedhe dan Pasar Klewer, kita akan langsung gerak dan kerja. Tidak perlu menunggu hari Senin,” tegasnya.

Gibran menekankan, dua pasar tersebut, Pasar Gedhe dan Pasar Klewer merupakan pusat ekonomi di Kota Solo. Maka vaksinasi pedagang di dua pasar tersebut tidak boleh ditunda.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Dua pasar itu adalah pusat ekonomi di Kota Solo. Tidak boleh ditunda lagi. Kebut vaksinasi, kebut pemulihan ekonomi,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga mengucapkan terimakasihnya pada FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo atas kepemimpinannya 2016-2021.

“Jabatan ini merupakan amanah yang akan kami laksanakan dengan sebaik-baik ya untuk kepentingan masyarakat Kota Solo,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com