JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perampokan Alfamart di Masaran Sragen, Pelaku Terdeteksi 3 Orang Naik Mobil Avanza. Usai Todongkan Pistol ke Karyawan, Bawa Kabur Uang Belasan Juta Dimasukkan ke Tas Plastik

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawanan perampok bersenjata api beraksi menyatroni Alfamart di tepi Jalan Raya Sragen-Solo tepatnya di Desa Karangmalang, Kecamatan Masaran, Sragen, Kamis (4/3/2021) dinihari.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku terdeteksi mengendarai mobil dan bersenjata pistol. Pelaku diketahui berjumlah tiga orang dan menodongkan pistol karyawan Alfamart.

Dari aksinya itu, pelaku sukses menggasak uang tunai Rp 19 juta di dari meja kasir. Pelaku sempat mengancam karyawan menggunakan pistol yang diduga jenis air softgun.

Petugas yang ketakutan, kemudian pasrah merelakan pelaku membawa kabur uang Rp 19 juta yang ada di brankas.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi perampokan itu terjadi pukul 02.15 WIB. Menurut warga sekitar, perampokan terjadi saat situasi agak sepi.

“Benar ada perampokan dinihari tadi. Sekita jam 02.00 WIB dini hari tadi di Alfamart Karangmalang. Pelakunya tiga orang naik mobil Avanza,” ujar Kades Karangmalang, Sarjono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (4/3/2021).

Baca Juga :  UMK Sragen Tahun 2022 Ditetapkan Sebesar Rp 1.839.429. Naik Rp 9.929, Tapi Sayang Masih Terendah Kedua di Soloraya

Sarjono mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, pelaku mengendarai mobil jenis Avanza. Pelaku berjumlah tiga orang namun yang masuk satu satu.

Kemudian pelaku sempat mengancam karyawan minimarket dengan menggunakan pistol. Sarjono menyebut, para pelaku berhasil menggondol sejumlah uang tunai sebelum kemudian kabur.

“Senjatanya pistol, sempat ditembakkan ke tempat minuman. Infonya berhasil membawa uang namun jumlahnya dari brankas,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasubag Humas Polres Sragen AKP Suwarso membenarkan perampokan tersebut. Ia mengatakan pelaku beraksi dengan membawa senjata yang ditodongkan ke petugas minimarket.

Dari hasil penyelidikan, senjata yang digunakan pelaku untuk mengancam adalah jenis air softgun.

“Pelaku mengancam menggunakan air softgun, menodongkan ke arah korban kemudian menembakkannya sekali ke arah almari minuman (cooler),” jelasnya.

Baca Juga :  Waspada, Ini 5 Ancaman Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas Terbesar di Sragen Jelang Natal dan Tahun Baru!

Suwarso mengatakan, saat kejadian, minimarket tersebut dijaga oleh dua karyawan. Modus pelaku berpura-pura membeli minuman di kasir, kemudian baru disusul dua rekannya.

“Dua pelaku mengawasi situasi, sementara pelaku pertama menodongkan air softgun ke korban, kemudian meminta korban menunjukkan brankas penyimpanan uang,” terangnya.

Karena takut, korban menuruti permintaan pelaku. Pelaku pun leluasa mengambil uang yang ada di dalam brankas tersebut.

“Uang dimasukkan ke tas plastik putih. Jumlahnya Rp 19 juta, setelah itu para pelaku kabur menggunakan mobil,” imbuhnya.

Usai mendapatkan laporan, lanjut Suwarso, polisi telah melakukan olah TKP. Dalam olah TKP tersebut, polisi mengamankan pecahan kaca bekas tembakan air softgun dan proyektil air softgun.

“Oleh TKP sudah dilakukan bersama tim identifikasi Polres Sragen. Saat ini kasus ini dalam penyelidikan petugas,” tandasnya. Wardoyo

Bagi Halaman