JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terdepak dari Ketua PKB Solo, M Rofik Sebut Dirinya Dianggap Gagal

M Rofik. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Agenda Muscab Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Solo yang memanas di Hotel Grand Amira, Sabtu (6/3/2021) terus berkepanjangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, panasnya agenda Muscab berawal dari pergantian Ketua PKB Solo dari Muhamad Rofik yang secara mengejutkan digantikan Muhammad Birawan.

Keputusan itu membuat belasan pengurus anak cabang memilih walk-out dan keluar dari ruangan Muscab. Mereka memilih berdiskusi dengan pengurus lainnya berkaitan dengan pergantian tersebut.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Dikonfirmasi, Rofik menyebut pergantian itu dilakukan setelah dirinya dianggap gagal oleh DPP PKB. Salah satunya tak ada satupun wakil PKB di jajaran DPRD Kota Solo.

“Memang evaluasinya dari DPP saya dianggap gagal karena tak punya kursi di DPRD. Itu yang dijelaskan dan menjadi pertimbangan,” kata Rofik, Senin (8/3/2021).

Hanya saja, pria berusia 36 tahun itu sudah memberikan penjelasan rinci kepada DPP PKB berkait kegagalan membawa satupun kursi ke legislatif Kota Bengawan.

“Saya sudah sampaikan banyak alasan kenapa tidak dapat kursi. Termasuk juga memberikan pemaparan ke DPP progres apa saja yang sudah berjalan,” tegasnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Rizal yang menghadiri agenda itu memaklumi kekecewaan dari pengurus DPC maupun PAC PKB di Kota Solo berkait pergantian itu.

“Ini dinamika dalam politik dan ada peraturan pertai yang berubah. Makanya kita sosialisasikan keputusan dari DPP. Sudah final Muhammad Birawan (Ketua DPC PKB Solo),” kata dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com