JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hingga H-13 Lebaran, Jumlah Penumpang Bus Via Terminal Tirtonadi Masih Normal

Petugas Terminal Tirtonadi Solo memberlakukan pemeriksaan covid-19 pada calon penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP). Pemeriksaan GeNose tersebut diberlakukan mulai Senin (12/4/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hingga H-13 Lebaran 2021, pemudik nekat menuju Solo yang sebelumnya diprediksi akan terjadi masih belum tampak lewat Terminal Tirtonadi. Sampai saat ini, aktivitas di Terminal Tirtonadi Solo masih normal.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto mengatakan, mayoritas penumpang bus lewat Terminal Tirtonadi masih seputar tujuan daerah Soloraya. Namun demikian, dia memprediksi lonjakan penumpang mungkin saja terjadi mendekati hari-H Lebaran.

Baca Juga :  Ferry Septha Indrianto, Ketua Kadin Solo Bertemu Gusti Bhre Bahas Aglomerasi Soloraya

“Karena Terminal Tirtonadi saat ini kan pengawasan protokol kesehatan (prokesnya) ketat. Jadi penumpang dites GeNose juga. Jadi untuk penumpang masih stagnan seperti hari-hari biasa. Mungkin nanti mulai H-6 baru akan ada peningkatan,” ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Selain pengawasan prokes yang ketat, lanjutnya, kemungkinan tingkat kesadaran warga terhadap larangan mudik tersebut mulai muncul. Sehingga mereka masih dapat mengurungkan niat untuk bepergian jika tidak ada kepentingan mendesak.

Baca Juga :  Video: 2 Gunungan Grebeg Besar Keraton Solo Diserbu Warga

“Mungkin masyarakat sudah mulai sadar, kalau tidak ada kepentingan yang mendesak ya tidak pergi jauh-jauh. Kecuali penumpang antar kota, sampai saat ini mobilitasnya masih jalan,” tegasnya.

Kendati demikian, Joko menekankan, pihaknya tetap bersiap untuk menyambut kemungkinan peningkatan jumlah penumpang menjelang hari-H lebaran.

“Mungkin nanti mulai tanggal 1 Mei sudah terjadi kenaikan jumlah penumpang. Prediksinya seperti itu, meski kenaikannya tidak banyak. Kita tetap melakukan persiapan,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com