JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Tragis Wisatawan Tewas Tenggelam Saat Foto Selfie di Pantai Teluk Penyu Cilacap. Niatnya Pingin dapat Momen Sunrise yang Bagus, Anjas Malah Kecebur Bersama Motornya

ilustrasi/tribunnews

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib tragis dialami seorang pemuda asal Jawa Barat. Pemuda bernama Anjas ditemukan tewas tenggelam bersama motornya di dekat pemecah ombak Pantai Teluk Penyu, Kabupaten Cilacap, Minggu (11/4/2021).

Tragisnya, remaja asal Ciamis itu tercebur ke laut saat nekat hendak berselfie di atas sepeda motornya untuk mengambil pemandangan sunrise.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) atau Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban selfie berujung maut itu bernama Anjas Asari (21), warga Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca Juga :  Mbrebes Tenan, 1.993 Kendaraan Pemudik Dipaksa Putar Balik dari Pintu Masuk Jateng di Wilayah Pejagan Brebes

“Korban hendak foto selfie dan mengambil gambar sunrise dengan memakai motor melewati pemecah ombak,” kata Nyoman melalui keterangan resmi, Minggu (11/4/2021).

Namun nahas motor yang ditumpangi korban tercebur ke laut. Sejurus kemudian korban dan motornya tenggelam dan tak bisa menyelamatkan diri.

“Kami mendapatkan info dari nelayan setempat bernama Emen bahwa telah terjadi seorang pemuda tercebur ke laut bersama motornya sekitar pukul 06.00 WIB,” ujar Nyoman.

Satu regu beserta perlengkapan lengkap langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  Kendaraan Pelat Jakarta dan Jawa Barat Harus Diputar Balik di Tol Pejagan Brebes. Tanpa Kecuali!

“Awalnya kami temukan motor korban di lokasi kejadian setelah melakukan penyelaman sekitar tiga menit,” ujar Nyoman.

Tak berselang lama, tim SAR menemukan korban dalam kondisi tewas di sekitar area pemecah ombak.

“Korban kami temukan setelah menyelam sekitar dua menit di dasar laut sekitar pemecah ombak dengan kedalaman enam meter,” kata Nyoman.

Setelah ditemukan, pihaknya mengevakuasi jasad korban ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut. (

www.tribunnews.com)
.