JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Untuk Perbaikan Kota Solo, Gibran Siap Tampung Kritikan, Keluhan dan Masukan dari Warga

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safrie bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (jaket kuning) saat razia penyakit masyarakat (pekat) di sejumlah wilayah Kota Bengawan, beberapa waktu lalu. JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meminta warga Solo aktif menyampaikan kritikan, keluhan dan masukan pada Pemkot. Keluhan, kritikan dan masukan dapat dilewatkan media sosial Pemkot Solo ataupun dirinya.

Gibran mengatakan, setiap keluhan dari warga memudahkan dirinya bersama jajaran di bawahnya mengatasi permasalahan di tengah masyarakat. Semakin warga aktif menyampaikan kritikan, akan semakin cepat mendapatkan solusi.

Baca Juga :  Kemenag Solo Pastikan Tak Ada Masjid yang Gelar Salat Idul Fitri Besok

“Ada keluhan dijawab, ada direct message (DM) dijawab. Kita harus responsif dan harus ada penyelesaian dengan baik. Semakin banyak warga memberi masukan dan kritikan ya semakin bagus,” ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Gibran mengaku memiliki tim khusus menanggapi kritikan dan masukan dari masyarakat tersebut. Tim bekerja menampung masukan dari kritikan untuk kemudian meneruskan penyelesaiannya ke dinas terkait.

“Seperti jalan berlubang, masalah BST ugal-ugalan, itu kan terdeteksi dari laporan masyarakat. Jadi baguslah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dampak Larangan Mudik, Okupansi Tak Bergerak, Tamu Masih Wait and See, Pihak Hotel Pasrah

Sementara itu, Pemkot Solo menyediakan fasilitas untuk menyampaikan keluhan secara daring melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Selain melalui aplikasi tersebut, warga juga bisa menyampaika aduan lewat media sosial pribadinya.

“Masyarakat menyumbangkan uneg-uneg ke pemerintah untuk perbaikan Kota Solo. Saya berterima kasih sekali,” tukasnya. Prihatsari