JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Video Momen saat Presiden Jokowi Numpang ke Kamar Mandi di Rumah Warga, Tetap Dijaga Paspampres. Ini Reaksi Netizen

Tangkapan layar video viral momen saat Presiden Joko Widodo menggunakan kamar mandi di rumah warga. Foto: Instagram/ tommysetiotomo

JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah video singkat yang memperlihatkan salah satu momen tak biasa Presiden Joko Widodo menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak Presiden Jokowi tak sungkan menggunakan kamar mandi di salah satu rumah warga.

Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @tommysetiotomo, pada Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Dalam video singkat berdurasi 29 detik itu tampak momen saat Presiden Jokowi menuju kamar mandi di salah satu rumah warga dengan tetap dikawal seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berbadan tegap.

Presiden Jokowi yang mengenakan setelan khasnya, yakni kemeja putih dan celana hitam, terlihat berjalan menuju kamar mandi dengan diikuti seorang anggota Paspampres berpakaian hitam-hitam.

Baca Juga :  Ditetapkan Tersangka, Nahkoda Cilik Berusia 13 Tahun Malah Banjir Dukungan. Netizen Sebut Gak Adil hingga Doa Berharap Ada Keajaiban untuk Si Adik!

Seorang pria berpakaian putih menunjukkan tempat kamar mandi. Dan saat Jokowi masuk ke kamar mandi, anggota Paspampres itu pun membantu menutup pintu kamar mandi kemudian berjaga di depan kamar mandi.

Tak dijelaskan di mana dan kapan pastinya momen yang memperlihatkan kesederhanaan Presiden Jokowi itu terjadi. Namun pengunggah video hanya menuliskan kisah masa kecil Jokowi yang kerap mandi di sungai.

“Jokowi pernah berkisah sering mandi di Sungai Kalianyar di sebelah utara Terminal Tirtonadi Solo, lantaran di rumahnya dulu tak memiliki kamar mandi. Sebenarnya, ada kamar mandi umum di sekitar tempat tinggalnya. Tapi warga harus antre karena kamar mandi itu digunakan untuk 20 keluarga,” tulis pengunggah video di akun Instagram @tommysetiotomo.

Baca Juga :  Tragis, Keperawanan Gadis 17 Asal Sumsel Ini Direnggut Pacarnya Saat Lebaran Hari Pertama

Video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 26.000 kali. Netizen pun berkomentar menanggapi video yang memperlihatkan kesederhanaan presiden tersebut.

“Jokowi gak berubah tetap apa adanya dan sederhana,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar.

“Biasanya kalau ada pejabat apa lagi RI 1 disiapkan toilet VIP.. ini Pak Jokowi cukup nebeng di toilet warga.. salut,” komentar netizen lainnya.

“Jarang-jarang nih presiden terekspos sedang ke kamar mandi,” tambah salah seorang netizen di kolom komentar.