JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemudik Solo Boleh Pilih Tempat Karantina: di STP Gratis, di Hotel Ibis Biaya Sendiri

Ilustrasi kamar hotel. Foto: pexels.com
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menyediakan Hotel Ibis untuk karantina pemudik yang mampu secara ekonomi. Pemudik dapat memilih untuk menjalankan karantina di lokasi yang disediakan Pemkot yaitu di Solo Techno Park (STP) dengan gratis ataupun di Hotel Ibis dengan biaya sendiri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani mengungkapkan, Hotel Ibis mengajukan diri untuk dijadikan sebagai tempat karantina pemudik lebaran yang mampu secara ekonomi. Namun demikian, karantina di hotel bukan merupakan hal wajib bagi pemudik mampu.

Baca Juga :  Respons Teguh Soal Protes Rekomendasi Bambang Gage Sebagai Bacawawali: Yen Ora Ngerti AD ART Ya Keluar dari PDIP

“Hotel yang lain mau mengajukan diri boleh. Untuk sementara Ibis dulu, kapasitasnya sekitar seratusan. Semua hotel diberikan kesempatan untuk mengajukan diri. Itu nanti hanya dua Minggu kan,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Ahyani menambahkan, karantina mandiri di hotel menerapkan prokes ketat dimana pemudik tidak boleh dikunjungi keluarganya.

“Karantina peraturannya sama, kalau mau difasilitasi Pemkot ya di STP. Kalau mau lebih nyaman ya di Hotel, dengan biaya sendiri. Dapat makan tiga kali sehari juga,” imbuhnya.

Baca Juga :  SD Muhammadiyah ย 1 Solo Tanamkan Pentingnya Wudhu Lewat Pembinaan Rutin

Sementara itu, sampai saat ini sebanyak 542 pemudik sudah masuk Kota Solo. Jumlah tersebut dilaporkan dari petugas Jogo Tonggo.

“Mereka lolos pos skrining karena menunjukkan hasil negatif PCR. Dan mereka belum ditetapkan karantina, namun tetap diawasi,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com