JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apakah Arus Mudik Lebaran 2021 Mulai Berlangsung di Wonogiri? Soalnya Dalam Sehari Sudah Tembus 3000 Penumpang Masuk Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri

Pelaksanaan rapid test antigen di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam satu hari pada Minggu (2/5/2021), terjadi lonjakan penumpang kedatangan di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri Wonogiri. Tidak tanggung-tanggung jumlah penumpang mencapai 3.000 orang lebih.

Lantas apakah itu bisa dikatakan arus mudik Lebaran 2021 sudah berlangsung di Wonogiri. Kemudian bagaimana perlakuan terhadap penumpang terkait pencegahan penularan COVID-19.

Berdasarkan data di Terminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri, per Minggu (2/5/2021), jumlah penumpang kedatangan sudah mencapai 3.806 orang. Pada hari-hari sebelumnya kedatangan penumpang antara 1.500 hingga 2.700 orang.

Baca Juga :  Jadi Tujuan Pemudik Wonogiri Dapat Perhatian Khusus Satgas COVID-19 Pusat, Tidak Disangka Ternyata Kondisi Kota Sukses Malah Seperti ini

Untuk penumpang keberangkatan pada weekend, jumlah penumpang ke 1.000-1.200 orang saja.

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto, menjelaskan, pada weekend biasanya terjadi lonjakan penumpang kedatangan di Wonogiri. Hal yang sama juga terjadi pada weekend pekan lalu. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah lonjakan tersebut adalah arus mudik Lebaran 2021.

Baca Juga :  Mau Gelar Resepsi Usai Lebaran di Wonogiri? Seperti ini Tatacara dan Aturannya Lur

“Untuk data keseluruhan dihitung hingga malam,” jelas dia.

Yang jelas pihaknya sudah menerapkan deteksi dini penularan COVID-19. Yakni dengan adanya alat GeNose maupun penerapan rapid test antigen.

“GeNose merupakan bantuan dari kementerian, untuk penerapan rapid test bersama dinas terkait, kami menyiapkan petugasnya,” jelas dia. Aris