JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pengerjaan Proyek Masjid Agung Karanganyar Jadi Sorotan Karena Lelet dan Terlambat. DPRD Minta Pemkab Tegas, Rohadi: Kalau Tak Mampu, Finansial Kesulitan, Hentikan Saja!

Ilustrasi desain Masjid Agung Karanganyar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar menyesalkan terjadinya keterlambatan proses pembangunan Masjid Agung.

Wakil ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo pun mendesak Pemkab segera memanggil rekanan atau pemenang lelang. Hal itu dipandang perlu agar mereka segera melakukan percepatan terhadap pembangunan Masjid melalui sistem anggaran multi years itu.

“Dalam rapat TAPD dengan Banggar, informasi yang kami terima terjadi keterlambatan sekitar 7,8 persen dari yang seharusnya. Ini sangat mengkhawatirkan,” kata Rohadi Widodo Rabu (02/06/2021).

Baca Juga :  Ngeri! Bus Jaya Gemilang Bawa Rombongan Asal Nganjuk Jatim Alami Rem Blong Sepanjang 3 Km.  Akhirnya Hantam Warung dan Rumah di Tawangmangu

Rohadi Widodo juga mempertanyakan penyebab terjadi keterlambatan tersebut.
Menurut analisanya, jika keterlambatan itu karena faktor finansial dan bukan force major yang disebabkan oleh alam, ia memprediksi kemungkinan besar tidak akan selesai sesuai target.

“Atau bahkan malah tidak selesai,” ujarnya.

Menurutnya, hal membahayakan apabila ternyata rekanan memang tidak mampu atau kemampuan finansial tidak ada.

Baca Juga :  Kisah Bagus Selo, dari Sales Rokok,  Kepala Gudang, Hingga Ketua DPRD. Kini Digadang Masyarakat Nyalon Bupati Karanganyar 2024

Jika hanya mengandalkan uang yang dibayarkan dari lelang itu, maka akan memperberat pengerjaan bisa selesai sesuai target.

Bahkan ia menilai jika memang tidak ada komitmen rekanan untuk menyelesaikan dan mempercepat pengerjaan, Pemkab harus bisa mengambil sikap tegas.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua