JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Menyambut Dies Natalis Unisri ke-41 Himadi Unisri Gelar SRIPA  2021

Dok Humas Unisri
   
Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himadi) FISIP Universitas Slamet Riyadi (Unisri)Surakarta  sukses mengelenggarakan kegiatan Slamet Riyadi Conference on Public Administration (Sripa) 2021 untuk ke-3 kalinya.

Kegiatan Sripa  dimulai tahun 2018, dan kedua kalinya tahun 2020. Sementara kegiatan tahun 2021  ini mengangkat tema “Reformasi Kebijakan Publik di Masa Pandemi Covid 19”.

Rangkaian kegiatan meliputi call of paper berupa lomba karya tulis ilmiah dan webinar nasional.

“Sripa digelar  dalam rangka meningkatkan kemampuan kognitif dan apresiasi ide-ide kritis yang dituangkan dalam bentuk karya tulis ilmiah sebagai wujud responsif di masa pandemi Covid-19,” ujar  Rois Al Afif Al Hafidz selaku ketua pelaksana, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Output pemikiran tersebut menurut Rois,  nantinya diharapkan sebagai kontribusi bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kegiatan call of paper dimulai bulan Maret dan berakhir bulan Mei 2021. Partisipan call of paper terdiri dari enam  tim kategori dosen dan umum serta tiga  tim kategori mahasiswa.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Dijelaskan, tim yang meraih best paper kategori dosen atau umum adalah Bambang Agus Diana dan Benny Sigiro dari Universitas Terbuka dengan karya tulis ilmiah berjudul Optimalisasi E-Government dalam Pelayanan Publik di Era Pandemi Covid 19.

Best paper kategori mahasiswa  diraih tim Muhammad Rofi’ud Muta’al dan Aprilia Setyowati dari Unisri  dengan karya ilmiah berjudul “Strategi Collaborative Governance pada Pembangunan Daerah dalam Rangka Resiliensi di Masa Pandemi Covid-19.

Sementara puncak kegiatan SRIPA 2021 yaitu Webinar Nasional yang dilaksanakan pada Sabtu (29/5/2021) melalui media zoom meeting.

Drs. Joko Suranto, M.Si selaku Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Unisri Surakarta memberikan sambutan, kemudian kegiatan dibuka oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Sutardi, M.App.Sc.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Webinar Nasional SRIPA 2021 menghadirkan tiga narasumber, Muhammad Rofi’ud
Muta’al selaku Ketua HIMADI Himpunan sekaligus Mahasiswa Berprestasi Unisri tahun 2021, Dr. Winarti, M.Si akademisi kebijakan publik Unisri dan H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Dr. Yulianto Prabowo, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Webinar Nasional SRIPA 2021 disambut antusias partisipan sejumlah 190 orang dari kalangan masyarakat umum, mahasiswa dan akademisi.

Dalam webinar tersebut dibahas mengenai  pentingnya peran aktif seluruh komponen bangsa baik dari masyarakat, pihak swasta dan pemerintah saling bersinergi mensukseskan kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

Penanfanan tersebut meliputi penanganan Covid- dari sisi kesehatan, maupun penanganan dampak-dampak yang ditimbulkannya.

“Seperti program vaksinasi, strategi pemulihan ekonomi, sikap adaptif untuk cepat merespon perubahan secara komprehensifberkesinambungan,” ujarnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com