JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Salut, Pengusaha Billy Beras Sumbang 10 Ton Beras ke Pemkab Sragen untuk Penanganan Dampak Covid-19. Bupati Berharap Jadi Inspirasi Pengusaha Lainnya!

Donasi 10 ton beras dari pengusaha nasional kelahiran Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras yang disumbangkan ke Pemkab untuk warga Sragen, Selasa (22/6/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wabah covid-19 yang terus melonjak di Kabupaten Sragen, turut memantik empati dari kalangan pengusaha setempat.

Salah satunya ditunjukkan oleh pengusaha nasional kelahiran Sragen yang sukses di DKI Jakarta, Billy Haryanto.

Pengusaha asal Masaran yang sukses di bisnis perberasan itu menyumbangkan donasinya berupa 10 ton beras untuk penanganan Covid-19 di Sragen.

Bantuan itu diserahkan hari ini, Selasa (22/6/2021) ke Pemkab Sragen dengan menggunakan truk.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , pengusaha yang menjabat Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta itu menyampaikan bantuan 10 ton beras itu spontanitas ia sumbangkan untuk Pemkab Sragen.

Hal itu sebagai wujud dukungannya sebagai pengusaha terhadap penanganan pandemi di Kabupaten Sragen.

Dengan bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban Pemkab dan masyarakat yang selama ini terdampak pandemi.

“Spontanitas saja kita nyumbang. Sementara 10 ton beras, agar bisa didistribusikan untuk warga yang terdampak atau mereka yang dirasa membutuhkan seperti yang sedang menjalani isolasi mandiri,” paparnya Selasa (22/6/2021).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Billy Haryanto alias Billy Beras. Foto/Wardoyo

Pengusaha yang akrab disapa Billy Beras itu menguraikan tidak menutup kemungkinan bantuan yang ia sumbangkan bisa bertambah.

Hal itu nantinya melihat perkembangan kebutuhan dan situasi di masyarakat. Ia menambahkan donasi beras itu juga sebagai wujud sumbangsih pengusaha terhadap daerah dan masyarakat di situasi sulit seperti saat ini.

“Ini kesempatan bagi pengusaha-pengusaha untuk membantu daerahnya masing-masing. Kita jangan semua mengharapkan pemerintah. Ayo para pengusaha ikut menyumbang,” ujar pria yang getol dengan olahraga bulutangkis itu.

Terpisah, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati membenarkan menerima sumbangan 10 ton beras dari pengusaha Billy Haryanto.

Menurutnya bantuan beras itu sudah diterima dan nantinya akan dialokasikan untuk membantu warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Termasuk bantuan dari pengusaha sekaligus ayahandanya, Untung Wiyono yang membantu telor dan minyak untuk melengkapi bantuan beras bagi warga Isoman.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

“Berasnya dari Pak Billy nanti untuk dikirim bagi warga yang sedang menjalani isoman di rumah. Nah, Bapak Untung yang menambahi dengan telur dan minyak. Karena warga yang isoman kan tidak boleh keluar rumah sehingga kebutuhan sembakonya kita pasok dari Pemkab dan bantuan,” ujar Bupati.

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

Mewakili masyarakat Sragen, Yuni sangat berterimakasih dan mengapresiasi positif donasi dari pengusaha Billy Haryanto dan ayahandanya, Untung Wiyono.

Menurutnya bantuan itu akan sangat berarti bagi Pemkab dan warga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang menjalani isoman.

“Terima kasih banyak semoga bisa menginspirasi semua pengusaha untuk berdonasi. Karena jika hanya mengandalkan Pemkab saja tidak mungkin bisa, karena keterbatasan anggaran dan sebagian sudah direfocusing untuk penanganan covid-19. Mari gotong royong bersama sambil berikhtiar tetap menjaga protokol kesehatan agar pandemi segera berakhir,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com