JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diumumkan Hari Ini, Hasil Seleksi Administrasi CPNS Sragen Sebanyak 351 Peserta Dinyatakan Gugur. Total 1.219 Peserta Lolos

Sutrisna. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 351 pendaftar seleksi CPNS 2021 di Kabupaten Sragen dinyatakan gugur dalam seleksi administrasi.

Sedangkan peserta yang lolos tercatat sebanyak 1.219 orang. Fakta itu terungkap dari hasil akhir seleksi administrasi seleksi CPNS Sragen 2021 yang diumumkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen, Senin (2/8/2021).

Hasil seleksi itu secara resmi sudah diumumkan mulai hari ini, Senin (2/8/2021) dan bisa diakses secara luas via website resmi seleksi CPNS Sragen.

Kepala BKPSDM Sragen, Sutrisna mengatakan hasil akhir seleksi administrasi sudah diumumkan mulai hari ini tadi pukul 07.30 WIB. Dari total 1570 pendaftar yang submit, ada 1.219 pendaftar yang lolos administrasi atau dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Baca Juga :  Geger di Jembatan Gunung Kemukus Sragen, Warga Menemukan Pria Tanpa Identitas Dalam Kondisi Sakit, Polisi Dibantu Warga Lakukan Evakuasi

Sedangkan jumlah pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS) atau gagal lolos tercatat sebanyak 351 orang.

“Sudah diumumkan sejak tadi pagi jam 07.30 WIB. Jumlah total yang mengisi formulir 1.664 orang untuk formasi CPNS. Sedangkan yang submit 1570 orang. Hasil seleksi yang lolos 1219 dan yang tidak memenuhi syarat atau gagal sebanyak 351 orang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (2/8/2021).

Sutrisna menguraikan 351 peserta yang gagal itu karena tidak bisa memenuhi persyaratan administrasi. Karena tidak memenuhi syarat, sehingga dinyatakan TMS dan gagal ke tahap selanjutnya.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Tahap berikutnya adalah masa sanggah yang akan dibuka tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021.

Selama masa sanggah, peserta bisa menyampaikan komplain atau sanggahan apabila ada persoalan terkait ketidaklolosan atau TMS.

Masa sanggah akan kita buka mulai tanggal 4 sampai 6 Agustus,” imbuhnya.

Ditambahkan untuk tahun ini, Sragen membuka lowongan CPNS dengan jumlah kuota sebanyak 63 formasi. Mayoritas di antara formasi itu adalah tenaga kesehatan disusul tenaga teknis lain. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com