JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dramatis, Tim Futsal PBFC Soloraya Tumbangkan Tim Joko Tingkir Bremoro Lewat Adu Penalti

Tim Futsal PBFC Soloraya saat berlaga di turnamen Bremoro Futsal Competition. Foto/Wardoyo
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim sepakbola Papua Bersaudara Football Club (PBFC) Soloraya kembali menunjukkan tajinya. Tak hanya di lapangan besar, kepiawaian mereka juga ditunjukkan di lapangan futsal.

Skuad futsal yang digawangi mahasiswa asal Papua di berbagai wilayah Soloraya itu sukses memetik kemenangan atas Tim Joko Tingkir dalam ajang Bremoro Futsal Competition 2021.

Viktor DKK menang dramatis melalui adu penalti 4-3 dalam laga perdana babak penyisihan yang digelar di lapangan Futsal Bremoro Yonif 413 Palur, Karanganyar, Rabu (25/8/2021).

Bermaterikan pemain-pemain lapangan besar, PBFC sempat bermain imbang di waktu normal sebelum memenangi babak penalti melawan tim dari Yonif 413 Bremoro itu.

Skuad PBFC digawangi kiper Viktor Valdes sekaligus kapten tim, Budi Marcelo, Budhi Silva dan Okto Andres Iniesta Lujan, Daniel Alves.

Sementara dari Tim Joko Tingkir juga menurunkan pemain andalan mereka yang berasal dari Papua yaitu Ardiles.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim sama-sama tampil agresif. Menit ke-8, PBFC memecah kebuntuan usai Paskalis Thomas Muller mencetak gol.

Pertandingan PBFC melawan Tim Joko Tingkir di turnamen Bremoro Futsal Competition. Foto/Wardoyo

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, tim Joko Tingkir berusaha meningkatkan tempo permainan.

Di menit 7, sepakan keras pemain Joko Tingkir berdarah Papua, Ardiles sukses menjebol gawang PBFC hingga merubah keadaan menjadi imbang 1-1.

Skor imbang bertahan hingga akhir waktu normal 2 x 10 menit, sehingga dilanjutkan adu penalti. PBFC memenangi adu penalti usai tiga algojonya, Okto, Budhi, dan Sammy sukses menjalankan tugasnya mencetak gol.

Kegagalan satu penendang dari tim Joko Tingkir memastikan skuad PBFC menang lewat skor total 4-3. Selanjutnya mereka akan kembali bertanding pada 28 Agustus besok. Para suporter setia PBFC juga turut hadir menyaksikan jalannya laga.

Usai pertandingan, Pelatih PBFC Soloraya, Moses Ferdinand Kamer dan Asisten Pelatih Kornelius Wopakrik mengaku puas dengan penampilan skuad futsal yang berhasil memetik kemenangan.

“Puji Tuhan hari ini kami bisa menang dan lanjut dapat hasil yang baik. Kami berterimakasih kepada Kak Iwan Sis yang sudah mendukung penuh PBFC Soloraya dan mensupport kami sehingga bisa berpartisipasi di turnamen Bremoro Futsal Comptetition ini,” paparnya.

Sementara, Pembina PBFC Soloraya, Iwan Sis berpesan untuk tampil all out karena laga tersebut bukan pertandingan persahabatan namun kompetisi.

Meski demikian, ia berpesan agar semua pemain menjaga fair play dan menghindari permainan kasar dan keras.

“Utamakan skill, jadikan kompetisi ini sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya ke depan,” pesannya sebelum laga.

Dalam kesempatan itu, Iwan juga tak lupa berpesan agar semua kompak dan tetap menjadikan studi sebagai prioritas utama. Sebab mereka jauh dari Papua, untuk belajar sehingga bisa membahagiakan orangtuanya yang ada di Papua.

“Jadi teruslah berbuat baik kepada siapa saja, hindari bertindak yang dapat merugikan adik-adik semua. Ingat kita semua sama tidak ada yang membedakan kita sama-sama rakyat Indonesia, Negara yang sangat kita cintai,” ujarnya.

Pembina PBFC, Iwan Sis saat menyerahkan bantuan sembako untuk mahasiswa Papua di Solo. Foto/Wardoyo

Ia juga sempat memberikan sedikit bantuan sembako untuk adik-adik mahasiswa asal Papua yang berada di rumah kontrak Pilamo, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Bantuan berupa beberapa karung beras, beberapa kardus mie instan dan telur ayam itu diharapkan bisa meringankan beban kebutuhan mereka. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com