JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Persis Solo Bertekad Tuntaskan 2 Poin dari Hizbul Wathan

Pemain andalan Persis, Beto saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Persis Solo bertekad menuntaskan dendam kemenangan saat melawan Hizbul Wathan FC pada lanjutan Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Senin (18/10/2021). Sebelumnya, tim Laskar Sambernyawa hanya meraih dua hasil seri beruntun melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta.

 

Pelatih Persis, Eko Purdjianto menjelaskan, hasil kurang apik sebelumnya jadi bahan untuk berbenah dan meraih hasil terbaik di sisa laga putaran pertama Liga 2.

 

“Secara persiapan tim kita siap. Dua pertandingan terakhir di putaran pertama menjadi motivasi untuk berbenah, introspeksi, dan menghasilkan poin penuh,” kata Eko, Minggu (17/10/2021).

 

Mantan asisten pelatih Bali United itu memaparkan, rotasi pemain jadi salah satu hal yang bakal dilakukan di dua laga terakhir.

 

Banyaknya pemain berkualitas di setiap posisi membuatnya memiliki beragam pilihan siapa yang bakal diturunkan sejak awal.

 

“Ada rotasi, ada beberapa pemain yang di awal belum jadi starter akan coba kita mainkan. Kita sudah antisipasi dengan melihat analisis kelebihan dan kelemahan HWFC. Mudah-mudahan pemain bisa menerapkan instruksi dan meraih hasil terbaik untuk pertandingan besok,” imbuhnya.

 

Meski butuh kemenangan untuk mengejar PSCS Cilacap di puncak klasemen sementara, namun Eko menegaskan tak ada beban berlebihan yang dirasakan timnya.

 

Eko memastikan mental anak asuhnya terus terjaga untuk menampilkan permainan maksimal hingga memetik poin penuh.

 

โ€œKita sudah berusaha maksimal, kemarin juga banyak peluang tidak jadi gol, dan itu jadi evaluasi kita. Kita juga kecewa karena sama ingin menang, saya harap ini tidak menjadi beban buat pemain. Saya harap mental pemain bisa terjaga dan tentunya kita ingin menang. Pemain sudah komitmen, bertekad untuk meraih sebuah kemenangan,” tegas dia.(Prabowo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com