JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Viral, Kisah Gadis Cantik Asal Boyolali, Memilih Jadi Fotografer Keliling di Tawangmangu, Tarifnya Rp 3.000 Per File

Dewi Ivona. Foto: Tangkap layar Tiktok/dewwivon

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Video seorang gadis cantik menjadi fotografer keliling di daerah Tawangwangu viral di TikTok belakangan ini.

Gadis berparas cantik ini memiliki nama Dewi Ivona. Ia tinggal di Boyolali Jawa Tengah. Karena pekerjaannya sebagai fotografer, setiap hari ia melakukan perjalanan pulang dan pergi dari Boyolali hingga Tawangmangu

Bagi siapapun yang ingin difoto oleh Dewi Ivona hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Sistemnya adalah foto yang paling bagus adalah foto yang dibayar, sehingga satu file pengunjung wajib membayar Rp 3.000.

Awal mula ia viral karena ia mengunggah sebuah video di TikTok, kemudian banyak masyarakat yang memberikan komentar terhadapnya. Dalam videonya, Dewi memberikan keterangan lokasi dan waktu untuk layanan fotonya waktu itu.

Baca Juga :  Kangen Gethuk dan Jadah Oleh-oleh Khas Karangpandan, Wisatawan Klaten Terpeleset dari Bus di Makuthoromo

“Halotemen-temen  yang bingung cari saya di Area Jembatan, ujarnya.

“Jangan lupa mampir yaah, kita tunggu sampai pukul 15.00 WIB, tambahnya, dikutip melalui tribunnews.con, Jumat (15/10/2021).

Hingga hari ini, video yang diunggahnya telah disukai oleh 447 ribu pengguna TikTok.

Di lain sisi, ternyata Dewi adalah seorang lulusan sekolah Pelayaran. Hal tersebut yanh menjadi sorotan netizen. Ia kerap mendapatkan ejekan karena sekolah tinggi ujung-ujungnya jadi tukang foto keliling.

“Percuma sekolah tinggi-tinggi, ujungnya jadi tukang foto keliling 3 ribuan,” ujar salah seorang netizen di dalam akun TikTok miliknya.

@dewwivon

Yukk jangan lupa mampir yaa #tawangmangu #karanganyar

♬ Dinda Cover – LINDA

Mendengar ejekan dari netizen kepadanya, wanita ini sama sekali tak merasa sakit hati. Menurut Dewi, setiap orang memiliki tujuan dan target hidupnya masing-masing. “Hehe gapapa kak. Setiap orang kan punya tujuan dan target suksesnya masing-masing. Ikuti alurnya, nikmati prosesnya, semua akan indah pada waktunya”, balas Dewi dalam akun TikTok nya yang bernama @dewwivon.

Dewi memulai pekerjaan sebagai fotografer saat usianya menginjak 22 tahun pada saat 2021 lalu saat kuliah dilakukan secara daring akibat pandemi covid-19 bulan.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa ide menjadi seorang fotografer terinspirasi melalui kisah atasannya.
“Saya terinspirasi dari mantan atasan saya yang juga buka jasa foto keliling di Kota Lama Semarang, punya jasa foto dengan nama Hero Fotografi,” ucap wanita cantik ini. Inasya Salma Nabila

Bagi Halaman