JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Artis

Kabur dari Karantina, Selebgram Cantik Ini Terancam Hukuman Penjara 1 Tahun. Ditetapkan Tersangka Bersama Pacar dan Manajernya

Selebgram Rachel Vennya bersama pacar dan manajernya saat ditetapkan tersangka. Foto/Humas Polri
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi menetapkan selebgram Rachel Vennya sebagai tersangka kasus pelanggaran karantina kesehatan.

Tidak hanya itu, pacar Rachel yakni Salim Nauderer dan manajer Maulida Khairunnisa juga jadi tersangka.

Mereka kabur ketika dikarantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara setelah pulang dari Amerika Serikat.

“Iya (tersangka) Rachel, pacarnya, sama manajernya dan satu lagi yang membantu ada orang sipil saya lupa namanya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dilansir Humas Polri, Minggu (7/11/2021).

Diketahui, Rachel kabur dari karantina bersama pacar dan manajer serta dibantu seorang warga sipil.

“Rachel ternyata tadi sudah digelar langsung harusnya hari Jumat ternyata dipercepat dan memenuhi unsur. Hasil gelar menentukan 4 tersangka,” kata Yusri.

“Ini kejadian tanggal 17 September lalu ada dugaan yang bersangkutan tidak karantina. Makanya dugaan pasal yang dipersangkakan UU Wabah Penyakit dan UU Karantina Kesehatan,” sambungnya.

Dalam Pasal 9 ayat 1 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan dijelaskan, setiap orang wajib mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

Kemudian pada ayat 2 menyatakan setiap orang berkewajiban ikut serta dalam penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

Sementara itu, Pasal 14 UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular menyatakan barang siapa dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah diancam dengan pidana penjara selama-lamanya 1 tahun dan/atau denda setinggi-tingginya Rp 1 juta. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com