JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Meninjau Pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo: Februari Pemasangan Kubah, Gunakan Marmer Impor dari Italia

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo, Senin (24/1/2022) Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut saat ini progres pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo telah mencapai 21%. Rencana, masjid pemberian dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed Bin Zayed Al-Nahyan tersebut akan selesai dikerjakan pada 26 Agustus 2022 mendatang.

“Semua on schedule, nanti bulan Februari pemasangan kubah. Agustus doakan lancar semua selesai,” ungkap Gibran ditemui usai meninjau pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo, Senin, (24/1/2022).

Nantinya menurut Gibran, Masjid Sheikh Zayed Solo ini akan membawa dampak besar bagi perekonomian di Kota Solo.

Baca Juga :  Polresta Solo Siagakan 870 Personel Amankan Derby Jateng, Persis Solo Vs PSIS Semarang

“Dampaknya pasti besar, dampak ekonomi. Dengan masjid terbesar di Solo, sebagai wisata religi akan mengangkat ekonomi di Solo. Di sini ada perpustakaannya, selain sebagai tempat edukasi, ibadah, kegiatan kegiatan warga juga akan berpusat disini,” terangnya.

Sementara itu Senior Project Manager PT Waskita Karya, Indra Jaya Kusuma , mengatakan dalam proses pengerjaannya tidak ada kendala serius yang dihadapi. Ia mengatakan Pemkot Solo juga memberikan dukungan secara maksimum.

Baca Juga :  Menpora Tinjau Venue Asean Paragames Di De' Tjolomadu, Dapati Jumlah Toilet Ramah Difabel Masih Kurang

“Ini masih tujuh bulan, pasti terkejar karena sebetulnya prosentase dipengaruhi bobot. Kebetulan bobot tertinggi itu ada di pekerjaan finishing, di marmer, karena marmer ini kan mahal. Untuk marmernya kami pesankan dari Italia,” jelasnya.

Luasan masjid ini mencapai 8.000 meter persegi diatas lahan seluas 2,8 hektare. Dilengkapi dengan perpustakaan seluas 20 meter persegi. Dibangun dengan 2 lantai, lengkap dengan ruang vip room untuk tamu tamu khusus pada saat acara ibadah, dan ruang wudhu yang berada di basement. Ando

Bagi Halaman