JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmi, Sewa Kios Veteran Brigjen Katamso Dipatok Rp 340.000 Perbulan. Sudah Super Murah Tapi Pedagang Masih Minta Keringanan

Kondisi sentra kuliner Brigjen Katamso di Jalan Veteran yang kini sepi karena banyak kios tak jualan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sragen akhirnya menetapkan nominal sewa untuk kios sentra kuliner Veteran Brigjen Katamso.

Nilai sewa per kios di pusat kuliner itu ditetapkan sebesar Rp 340.000 perbulan. Sebelumnya Pemkab sudah memberi dispensasi bebas sewa sejak dibuka Maret 2020 sampai akhir 2020.

Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindag, Cosmas Edwi Yunanto melalui Kabid Sarpras dan Distribusi Perdagangan, Handoko mengungkapkan nominal itu ditetapkan sudah melalui pembahasan.

Baca Juga :  Perbaikan Jalan Rusak di Sragen Terus Dilakukan Salah Satunya Dengan Anggaran Banprov Jateng, Warga: Makasih Banyak Mbak Yuni Mas Bowo

“Kemarin sudah ditetapkan oleh pimpinan. Besarannya Rp 340.000 per kios setiap bulan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (10/1/2022).

Menurutnya nominal sebesar itu tidaklah terlalu berat. Hanya saja, saat disampaikan ke pedagang, sebagian masih meminta keringanan.

“Kemarin memang masih minta keringanan. Oke kita akan sampaikan ke pimpinan, nanti bagaimana kebijakan pimpinan,” ujarnya.

Meski demikian, Handoko kembali mengimbau agar semua pedagang segera aktif berjualan kembali. Sehingga aset yang sudah dibangun Pemkab itu bisa dimaksimalkan dan dimanfaatkan sesuai visi misi bupati.

Baca Juga :  Diakhir Masa Jabatan Bupati Yuni Beri Hadiah Warga Sragen Dengan Kantor Pemda Terpadu Lokasi Lebih Nyaman dan Strategis Pelayanan Pada Masyarakat Lebih Mudah

Seperti diketahui, sentra kuliner Veteran Brigjen Katamso sempat menjadi sorotan karena nyaris bak kuburan karena tak ada pedagang yang buka.

Padahal di awal-awal, kios itu sempat jadi rebutan dan banyak yang berminat karena digadang-gadang bakal menjadi pusat kuliner menengah ke atas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com