JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Batal, Vaksinasi Booster Sragen Akhirnya Dimulai Besok Pagi. Dinkes Siapkan 3 Jenis Vaksin, Sasaran 56.000 Warga!

Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati saat meninjau vaksinasi gratis program DPP PDIP di DPC Sragen, Sabtu (16/10/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat batal dari rencana awal hari ini, Senin (17/1/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akhirnya memutuskan untuk memulai vaksinasi booster atau penguat pada esok hari, Selasa (18/1/2022).

Sebanyak 56.000 warga akan disasar menjadi target untuk mendapatkan vaksinasi ketiga ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan vaksinasi booster akan dimulai besok pagi di halaman Pemda Sragen.

Vaksinasi terpaksa dimulai mundur sehari karena vaksin baru datang sore ini.

“Kita mulai besok pagi, Selasa (18/1/2022),” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (17/1/2022).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Kepastian itu disampaikan setelah pasokan vaksin untuk booster baru tiba hari ini. Hargiyanto menyebut saat ini stok vaksin yang akan digunakan untuk penyuntikan booster ada tiga jenis.

“Vaksin yang kita ambil di Semarang tadi ada AztraZenica 1.000 dosis, Pfizer 5.880 dosis, dan Moderna 4.000 dosis,” urainya.

Ia menjelaskan rencana target warga yang divaksin dosis ketiga nanti ada sekitar 56.000 orang. Mereka adalah kelompok masyarakat yang telah divaksinasi Covid-19 dosis satu dan kedua sampai Juli 2021.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Dari jumlah itu, kelompok lansia menjadi prioritas pertama disusul kelompok lainnya.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan stok vaksin yang tersedia sampai Minggu (16/1/2022) hanya Sinovac saja.

Sehingga jadwal vaksinasi booster baru bisa disampaikan setelah kedatangan vaksin dari provinsi.

Adapun penyuntikan vaksin dosis ketiga akan dilakukan di Sentra Vaksinasi Sukowati di depan Sekretariat Daerah Sragen. Untuk mendaftar, warga lansia bisa mengklik link https://bit.ly/3rjYPhJ. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com