JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Setahun Jadi Walikota, Gibran Tak Pernah Tinggali Rumah Dinas Loji Gandrung. Berikut Ini Alasannya

Kamar Bung Karno yang berada di Kompleks Rumdin Loji Gandrung. Foto: JSNews/Ando
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kepemimpinan Gibran Rakabuming Raka memimpin Kota Solo akan genah berusia setahun pada Sabtu, (26/2/2022) besok. Sudah setahun Gibran menjadi Walikota Solo.

Selama 1 tahun pula Gibran tak pernah menempati atau tinggal di rumah dinas yang merupakan fasilitas sebagai seorang Walikota Solo yang berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 261 Kelurahan Penumping, Laweyan Surakarta. “Dari awal emang ga akan disini, dirumah sendiri aja,” ucap Gibran, Kamis, (24/2/2022).

Dirinya mengaku pernah bermalam di Loji Gandrung hanya saat melakukan isolasi mandiri yang dimulai pada 14 Juli 2021 lalu saat terkena covid 19.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Pernah nginep pas isolasi, nginep selama 2 minggu pas positif. Itu juga gak ada perasaan apa-apa, namanya juga isolasi,” ungkapnya.

Ditanya apakah pernah bermalam di kamar bekas Bung Karno yang berada di dalam Loji Gandrung tersebut. Gibran juga menjawab belum pernah.

“Gak pernah nginep di kamar Bung Karno. Punya kamar sendiri kok, dulu nginep di kamar sebelahnya Bung Karno,” jelas Gibran.

Meskipun begitu, Gibran mengutarakan jika setiap ada tamu yang berkunjung akan diperlihatkan isi dalam kamar Bung Karno tersebut.

Baca Juga :  IHGMA Jateng Gelar Rakor Bahas Strategi Pengembangan Pariwisata di Jawa Tengah

“Kamarnya disakralkan atau engga saya gak tau. Pokoknya kalau ada tamu datang saya lihatkan. Kalau menginap engga, kalau mistis juga enggak ada,” terangnya.

Rumah Dinas Loji Gandrung, menurut Gibran akan jadi tempat kegiatan untuk warga dan tempat meeting.

“Bisa jadi tempat meeting, tempat kegiatan untuk warga. Silahkan kalau mau bikin acara apa, kita fasilitasi di pendapi belakang.  Tinggal ngajuin surat aja ke bagian umum langsung tak iyakan. Malah kita sediakan makan juga dari kita gak masalah,” pungkasnya. (Ando)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com