JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ingat!Selain Corona, Difteri dan Tetanus Wajib Diperhatikan, Perlu Langkah Pencegahan Seperti ini

Imunisasi
Pelaksanaan BIAS di Wuryantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Selain Corona jenis penyakit lainnya seperti difteri dan tetanus wajib tetap diperhatikan.

Perlu upaya kontinyu untuk mencegah terjangkitnya penyakit tersebut.

Salah satu upaya itu melalui pemberian vaksinasi pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah atau BIAS.

BIAS ini saat ini masih berlangsung di Wonogiri. Terbukti ketika Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Serda Dwiyanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wuryantoro Brigadir Suryo, secara bersinergi memberikan pendampingan dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), Senin (28/3/2022).

Imunisasi yang dilaksanakan saat ini yaitu imunisasi DT (Difteri Tetanus) untuk kekebalan tubuh terhadap penyakit Difteri dan Tetanus yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Wuryantoro yang langsung di pimpin oleh dr Titik.

Baca Juga :  Sadis, Korban Diduga Dibunuh Pakai Handuk Jasad Dibakar Lalu Dikubur, Terjadi di Setren Slogohimo Wonogiri

Pemberian imunisasi ditujukan bagi siswa-siswi kelas 1 SD se-Kecamatan Wuryantoro tersebut, dipusatkan di SDN 1 Wuryantoro Wonogiri. Pelaksanaannya mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta guru untuk membantu kelancaran dan ketertiban serta menenangkan anak-anak yang akan mendapat imunisasi.

Imunisasi yang dilaksanakan kepada anak-anak usia Sekolah Dasar, bertujuan memberikan daya tahan tubuh atau imun serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit tertentu, terutama Difteri dan Tetanus di kemudian hari.

Baca Juga :  Setyo Sukarno Bakal Daftar Cabup Wonogiri Lewat PDI Perjuangan

Babinsa Serda Dwiyanto menyampaikan dukungannya dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah mendampingi petugas yang melaksanakan imunisasi, dengan menghibur serta menenangkan para siswa-siswi SD yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

Dirinya menambahkan, sebagai aparat teritorial dirinya siap sedia untuk mendukung dan bersinergi dengan rekan kerja di wilayah, untuk mensukseskan program-program pemerintah dalam hal apapun, termasuk dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com