JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bupati Sragen Ungkap Praktik Kungkum Plus-Plus di Pemandian Air Panas Bayanan. Kondisi Sekarang Katanya Bikin Tambah Penasaran!

Wajah baru obyek wisata pemandian air panas Bayanan di Sambirejo Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cerita soal stigma negatif di beberapa obyek wisata di Sragen memang bukan isapan jempol belaka.

Meski demikian, Pemkab Sragen terus berupaya untuk merombak dan mengikis stigma itu melalui berbagai cara.

Setelah Gunung Kemukus dan Pasar Nglangon, perombakan juga dilakukan di obyek wisata pemandian air panas di Bayanan Sambirejo.

Baca Juga :  Malam Tahun Baru Hijriyah, Bupati Sragen Kenalkan Wajah Baru Kemukus. Ungkap Ada yang Yakin Air Cucian Slambu Bikin Awet Muda!

Di obyek wisata yang berlokasi di kaki bukit Sambirejo itu, konon juga banyak diselimuti cerita praktik esek-esek terselubung.

Fakta itu juga diungkapkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Ia mengisahkan bagaimana dulunya pemandian Air Panas Bayanan sering dikonotasikan dengan praktik kungkum aliran lain.

Baca Juga :  Siang-Siang Kepergok Hendak Maksiat, Emak-Emak Asal Sragen Ditangkap Rame-Rame. Ini Penampakannya!

“Bayanan, juga sama. Yang kungkum banyu anget di sana itu juga kungkum plus-plus dan lain-lainnya,” papar Bupati saat memberi sambutan di acara pengajian rutin NU di Desa Jetak, Sidoharjo, Minggu (24/4/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com