Beranda Daerah Boyolali Forkopimda Boyolali Bakal Sholat Id di Masjid Agung

Forkopimda Boyolali Bakal Sholat Id di Masjid Agung

Sekda Boyolali, Masruri / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Bupati dan Wabup Boyolali beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bakal mengikuti sholat Id dan Masjid Agung.

Masjid tersebut berada di depan Kompleks Rumah Dinas Bupati setempat.

“Ya, Bupati dan Wabup serta jajaran Forkopimda dijadwalkan mengikuti sholat Id di Masjid Agung,” ujar Sekda Boyolali, Masruri, Jumat (29/4/2022).

Hanya saja, seusai sholat Id, Bupati dan Wabup tidak akan menggelar open house. Hal ini dilakukan sesuai anjuran pemerintah pusat. Pihaknya juga tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi Prokes.

Terkait malam takbiran, Sekda menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali mengharap masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling pada malam menuju Lebaran. Takbiran agar digelar di masjid atau mushola masing- masing.

Baca Juga :  Hujan, Peserta Lomba Lari Susur Alam Master Runners Cross Country di Tawangsari, Boyolali Tetap Semangat

Diungkapkan, himbauan takbiran di tempat justru dimaksudkan untuk menjaga keselamatan masyarakat sendiri. Pasalnya, jika digelar takbiran keliling dengan kendaraan bermotor, ada resiko kecelakaan di jalan.

“Ini juga bertujuan untuk mengurangi terjadinya kerumunan di jalan. Selain itu ada faktor keamanan dan keselamatan yang perlu dipikirkan.” Waskita