JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Mudik Lebaran ke Solo, Presiden Jokowi Akan Berlebaran di Yogyakarta

Foto: youtube sekretariat presiden
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan akan berlebaran dan melaksanakan salat Idul Fitri bukan di Solo tetapi di Yogyakarta. Presiden Jokowi juga menyampaikan tidak akan menggelar halal bihalal.

“Kalau saya mudik, itu ke Solo. Tetapi saya enggak ke Solo, saya ke Yogyakarta,” kata Presiden Joko Widodo seusai meninjau Sirkuit Formula E, Jakarta, Senin, (25/4/2022) seperti dikutip dari situs Presiden RI.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengimbau para pejabat tidak menggelar acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan. “Untuk halal bihalal dan acara yang mengundang banyak orang, pemerintah mengajak sebaiknya tidak. Terutama bagi para pejabat,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo kembali menjelaskan alasan pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran karena situasi Covid-19 yang semakin membaik. Meski begitu, Presiden Jokowi mengingatkan ada masa transisi yang harus disikapi dengan hati-hati sebelum Covid-19 dinyatakan sebagai endemi.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

“Pemerintah membolehkan mudik lebaran karena angka-angka kasus harian sudah sangat rendah dan kasus aktif Covid-19 sudah di bawah 20 ribu kejadian,” kata Presiden Joko Widodo. “Tetapi, ada masa transisi di mana kita harus hati-hati.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com