JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dilaunching Hari Ini, Aplikasi Jual-beli Aneka Produk UMKM Khas Sragen di TukoniSragen.com. Dari Makanan Hingga Batik, Harga Mulai Rp 10.000an

Assisten 2 Setda Sragen, Tugiyono didampingi Kepala Diskumindag, Cosmas Edwi Yunanto (kanan) saat melaunching inovasi baru aplikasi pemasaran produk UMKM TukoniSragen.com dan UMKM Center, Senin (23/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sragen membuat terobosan baru untuk membantu pemasaran produk-produk UMKM setempat.

Aplikasi jual-beli bernama TukoniSragen.com tersebut resmi dilaunching Senin (23/5/2022) oleh Asisten 2 Setda Sragen, Tugiyono dan Kepala Diskumindag Cosmas Edwi Yunanto.

Aplikasi rintisan e-commerse itu dilaunching dengan mengundang 100an pelaku UMKM dengan aneka produk mereka masing-masing.

Kepala Diskumindag Sragen, Cosmas Edwi Yunanto mengatakan aplikasi TukoniSragen.com itu digagas untuk mewadahi dan menjadi media promosi bagi produk-produk UMKM yang ada di Sragen.

Baca Juga :  Duh Gusti, Balai Desa Bandung Ternyata Diam-Diam Jadi Tempat Favorit Transaksi Narkoba dan Pil Koplo

Lewat aplikasi tersebut, perajin dan pemilik produk UMKM bisa menawarkan dan memajang produknya secara gratis.

Untuk tahap awal, tercatat sudah 100 pelaku UMKM yang terdaftar dan memajang produknya di aplikasi tersebut.

Mayoritas adalah produk makanan ringan dan camilan khas Sragen. Namun ada pula batik, fashion, kerajinan sangkar burung, dan aneka produk khas lainnya.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Seperti produk kripik pisang Kinan Rasa yang hanya dibanderol Rp 10.000 per bungkus.

“Hari ini resmi kita launching aplikasi untuk membantu pemasaran produk UMKM Sragen. Namanya TukoniSragen.com. Ini tadi sudah 100 perajin UMKM yang masuk data dan menampilkan 172 produk mereka. Karena satu UMKM bisa mendaftarkan lebih dari satu produk. Mereka kita fasilitasi gratis. Jadi ini media informasi sekaligus membantu pemasaran produk UMKM Sragen,” paparnya seusai launching, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :  Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Pembelian BBM Solar dan Pertalite per 1 Juli Besok. Mulai Berlaku di 11 Wilayah Ini, Simak Lengkapnya!
Salah satu produk makanan kripik pisang produk UMKM Kinan Rasa yang dijual melalui aplikasi TukoniSragen.com seharga Rp 10.000. Foto/Wardoyo

Lewat aplikasi itu, perajin bisa memajang produknya lengkap dengan foto, harga dan informasi lainnya.

Kemudian ditampilkan pula alamat produksinya hingga kontak person WhatsApp apabila ada yang ingin membeli atau memesan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua