JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Meditasi di Pringgodani Lereng Gunung Lawu, Warga Tasikmadu, Karanganyar Meninggal Dunia

Petugas kepolisian Polres Karanganyar tengah mengevakuasi korban / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Makmur Dwi Raharjo (50) warga Desa Buran, Tasikmadu, Karanganyar, Jateng ditemukan meninggal dunia saat meditasi di wisata religi Bumi Pertapaan Pringgodani Desa Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Kamis (26/5/2022).

Belum diketahui penyebab pasti namun dugaan sementara karena serangan jantung.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM peristiwa terjadi Kamis (26/5/2022) sekira  pukul 14.30 WIB.

Pada saat itu warga setempat menghubungi relawan karena melihat korban tergeletak diarea pertapaan Pringgodani. Sejurus kemudian para relawan berkordinasi mendatangi TKP dan ditemukan korban tergeletak.

Baca Juga :  Dinsos Karanganyar Bungkam Soal Pasien ODGJ  Titipan yang Tewas Terpanggang dengan Tangan Terikat  di RSJD Surakarta

Mengingat saat itu hujan deras sehingga evakuasi cukup lama sekitar dua jam jalan kaki dibawa kebawah. Selanjutnya korban dilarikan ke Puskesmas Tawangmangu guna dilakukan pertolongan pertama.

Kepala Puskesmas Tawangmangu dr Sulis mengatakan posisi korban sesampai di Puskesmas Tawangmangu sudah meninggal dunia.

“Pemeriksa
an sementara di Puskesmas Tawangmangu diketahui korban terkena serangan jantung,” ungkap dr Sulis kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (26/5/2022).

Baca Juga :  Penyegaran Polres Karanganyar, Kasat Intelkam dan Kasatreskrim Dimutasi, Enam Kapolsek Digeser dan Empat Kasi Direposisi

Menurut dr Sulis dari pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda vital atau tidak ditemukan tanda-tabda penganiayaan. Dengan begitu selanjutnya korban dibawa pulang oleh keluarganya.

Sebagai informasi pada saat ditemukan serangan jantung situasi wilayah Tawangmangu sedang turun hujan, sehingga evakuasi untuk membawa turun korban belum dapat dilakukan secepat kilat karena  akses menuju pertapaan Pringgodani sangat terjal dan tidak dapat dilintasi kendaraan. Beni Indra

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com