JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengamat: Kinerjanya Bermanfaat Langsung Bagi Masyarakat, Airlangga Berpeluang Besar di Pilpres 2024

Menko Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Dipandang mampu menjalankan amanah dari Presiden Joko Widodo di sektor ekonomi, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memiliki peluang besar untuk menjadi Capres 2024 mendatang.

Pandangan itu disampaikan oleh pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi.

Merujuk pada  hasil survei Laboratorium Survei Indonesia (LSI), Airlangga Hartarto memiliki peluang sangat besar untuk maju sebagai Capres.

Sebab, Airlangga menunjukkan dirinya sebagai sosok yang paling diinginkan menggantikan Presiden Joko Widodo dengan alasan kinerjanya yang bagus.

Baca Juga :  Produk Baja Impor Tak Layak SNI Senilai Rp 41,6 Miliar Disita

Menurut Asrinaldi, publik sudah melihat kinerja Airlangga yang dinilai bermanfaat untuk kehidupan perekonomian masyarakat.

Terlebih, Airlangga menjadi sosok sentral penanganan pandemi Covid-19 yang dinilai sukses di Indonesia.

“Peran Menko Perekonomian dalam membantu penanganan ekonomi ditengah Covid-19 layak diapresiasi,” tutur Asrinaldi dalam keterangan, Minggu (26/6/2022).

Asrinaldi menambahkan, dengan penilaian kinerja yang bagus oleh masyarakat tersebut, Ketua Umum Partai Golkar itu memiliki peluang besar memenangi Pilpres 2024.

Baca Juga :  Rangkum Jejak Penanganan Pandemi, Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19

Meskipun, dalam perhelatan Pemilu Airlangga harus menantang kandidat calon presiden lain yang juga sering muncul dalam hasil survei sejumlah lembaga.

“Peluang Airlangga jadi capres 2024 sangat besar meskipun harus bersaing dengan tokoh nasional seperti Prabowo, Puan Maharani, Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com