JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani Dorong Digelarnya Car Free Day di  Colomadu  Menuju Kota  Satelit

Ilustrasi suasana Car Free Day (CFD) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mendorong Pemerintah Kecamatan Colomadu segera menggelar  kegiatan Car Free Day (CFD) secepatnya.

Pasalnya,  kegiatan CFD sangat bermanfaat bagi masyarakat bukan hanya Colomadu tetapi Karanganyar tetapi warga di perbatasan dengan Solo, Boyolali dan sebagian Sukoharjo.

“Kecamatan Colomadu itu boleh dikata merupakan kota satelit seperti perbatasan kota Surabaya dan sekitarnya  dengan kemajuan yang luar biasa sehingga sangatlah bermanfaat dan monumental jika Colomadu diselenggarakan CFD,” ungkap Ilyas Akbar Almadani kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/9/2022).

Untuk itulah Ilyas meminta Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso segera berkordinasi baik dengan Forkompimca guna koordinasi teknis.

Bahkan Ilyas juga meminta Bupati Karanganyar Juliyatmono MM pro aktif jemput bola memanggil Camat Colomadu untuk diajak koordinasi terutama terkait hal teknis.

Yakni  terkait jalan yang digunakan merupakan jalan protokol, padat dan merupakan akses ke Bandara Adi Soemarmo.

“Kami meyakini pertumbuhan Colomadu menuju kota satelit akan melesat dengan digelarnya CFD karena antuasiasme warga empat perbatasan kabupaten kota tak terbendung dan semua tumpah di CFD,” tandas Ilyas.

Dengan begitu multiplier effect digelarnya CFD akan bergerak membawa manfaat  yang luar biasa dahsyat. Maka dari itu Ilyas berharap pada September ini wacana CFD bisa dilaunching direalisasikan.

Menurut Ilyas dengan CFD akan membuka ruang dialog, dialektikq masyarakat dan menciptakan kreasi UMKM di karanganyar bagian barat, yakni colomadu dan gondangrejo.

Sementara itu Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso mengatakan konsep akan digelarnya CFD sebagai agenda rutin mingguan di Colomadu sudah lama.

“Sebenarnya Juli lalu akan kami gelar setelah mendapat izin dari Bupati Juliyatmono,” tandas Camat Sriyono Budi Santoso.

Camat Colomadu yang akrab disapa Edo tersebut menjelaskan Bupati Juliyatmono sangat apresiatif terhadap rencana tersebut. Namun sayangnya saat itu karena kendala teknis launching CFD molor karena fokus kegiatan peringatan kemerdekaan.

Untuk itu September ini akan diupayakan bisa direalisasikan. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com