JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sejarah, 9 Wajah Baru Sukses Menangi Pilkades di Sragen. Lima Orang Tumbangkan Petahana

Dua calon Kades yang berlaga di Pilkades Pilang Masaran. Calon pendatang baru, Ibnu Muh Nurdin yang masih berusia 25 tahun berhasil mengalahkan petahana, Sukisno. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pilkades serentak tahap pertama di 19 desa akhirnya selesai digelar Selasa (25/10/2022).

Hasilnya, ada 10 petahana yang kembali melenggang menduduki jabatan mereka setelah memenangi pertarungan melawan rival-rivalnya.

Selain itu, Pilkades serentak itu juga menghadirkan 9 wajah baru yang bakal menjabat sebagai Kades.

Sembilan wajah baru itu sukses memenangi pertarungan baik dengan petahana maupun rival sama-sama pendatang baru.

Sembilan wajah baru itu di antaranya, Sehadi yang memenangkan Pilkades Kalangan, Heru Budiyanto di Pilkades Sidokerto, Andriyanto Widodo di Desa Gabugan, Ibnu M Nurdin di Desa Pilang, Supratikno di Gilirejo Baru, Sutrisno di Desa Gesi, Sriyono di Desa Sambirejo, Suwarno di Pilkades Karangpelem, dan Eny Nursuyanti di Pilkades Plumbon.

Baca Juga :  Warga Luar Kota Blak-Blakan Sebut Lewat Jalan Sragen Lebih Nyaman, Kok Bisa ?

Dari sembilan nama itu, lima wajah baru sukses membuat sejarah dengan menumbangkan calon petahana.

Mereka masing-masing di Pilkades Sidokerto, Pilang, Plumbon, Gabugan dan Kalangan.

Sementara, 10 petahana yang sukses melanggengkan tahta ada 6 yang melawan istrinya. Mereka adalah Kades Dawung Jenar, Jambanan Sidoharjo, Plosorejo Gondang, Sumberejo Mondokan, Keden Kalijambe dan Gedongan Plupuh.

Kemudian ada 4 petahana yang berhasil melewati laga sengit untuk kembali bertahta. Masing-masing di Desa Jirapan Masaran, Purwosuman Sidoharjo, Banyurip Sambungmacan dan Denanyar Tangen.

Baca Juga :  Heboh Achmad Zaky Pendiri Bukalapak Dirikan Sekolah Bernama SMA Unggulan Rushd di Sragen, Sambut Kehadiran Siswa Baru Angkatan Kedua Siap Melahirkan Calon Pemimpin Industri 4.0 dan Masyarakat 5.0

Kepala Dinas PMD Kabupaten Sragen, Suwandi melalui Kepala Bidang Penataan dan Pembinaan Administrasi Desa, Supriyadi mengatakan proses pemungutan suara dan perhitungan suara sudah selesai serta berjalan lancar.

Hingga akhir perhitungan suara dan diumumkan pemenangnya, suasana berlangsung kondusif. Sejauh ini tidak ada komplain atau protes dari pelaksanaan Pilkades di 19 desa tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan lancar mulai dari pemungutan suara sampai perhitungan suara selesai,” ujarnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (25/10/2022). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com