JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

555 Orang Diangkat Jadi Golongan Menantu Idaman alias Diangkat PNS di Wonogiri

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Dok. Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjadi abdi negara PNS alias ASN hingga kini masih menjadi impian banyak anak muda. Masa depan yang pasti, kejelasan tetap menerima uang pensiun dan seabrek tunjangan lainnya membuat setiap rekrutmen CPNS selalu dibanjiri pelamar.

Tidak heran ketika dinyatakan lolos sebagai CPNS, sujud syukur dan ungkapan kegembiraan lain langsung dilakukan. Apalagi saat CPNS itu secara resmi diangkat menjadi golongan menantu idaman berseragam atau PNS, banyak yang kemudian menggelar acara syukuran.

Acara pengangkatan PNS ini pula yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Kamis (10/11/2022). Sebanyak 555 orang CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Pemkab Wonogiri menerima Surat Keputusan (SK) atau pengangkatan PNS.

Usai pengangkatan PNS mereka sekaligus mengikuti pengambilan sumpah/janji PNS yang dipimpin Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Baca Juga :  Bupati Wonogiri Jalani Coklit, Tak Ada yang Berubah Selain Umur yang Bertambah

“Hari ini dan seterusnya, dalam setiap pelaksanaan tugas hendaknya selalu memiliki mental yang baik, jujur, bersih, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya. Di dalamnya memiliki makna sebagai dukungan terhadap usaha pemerintah untuk mendorong terciptanya good governance. Kiranya momentum hari ini benar-benar terekam dengan kuat dalam hati sanubari Saudara-saudara sekalian,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Kepada segenap CPNS yang saat ini telah resmi menjadi PNS, Bupati berpesan agar para PNS ini meneruskan nilai-nilai yang telah ditanamkan selama masa pendidikan dasar, sebagai acuan dalam membangun dan meningkatkan integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan. Peran dari karakter dan kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, akan menjadi unsur yang dapat memperkuat profesionalisme dan kompetensi bidang sebagai aparatur negara.

Baca Juga :  Isi Liburan Sambil Cari Uang, Sederet Ide Bisnis Menguntungkan untuk Pelajar

“Saya juga mengingatkan kepada saudara-saudara sekalian, bahwa dengan perubahan status dari CPNS menjadi PNS, diikuti dengan meningkatnya budaya kerja dengan etos kerja yang tinggi dan berdedikasi. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa birokrasi saat ini mendapat tuntutan yang luar biasa dari masyarakat di segala aspek. Saya berharap bahwa saudara-saudara sekalian dengan status sebagai PNS, mampu menginspirasi, dan berinovasi dalam lingkungan kerja masing-masing,” tandas Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Selain itu dilaksanakan serah terima SK Pengangkatan Pertama PNS dalam Jabatan Fungsional kepada sebanyak 444 orang. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan amanat PERKA BKN Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Pembinaan Kepegawaian Jabatan Fungsional. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com