Site icon JOGLOSEMAR NEWS

Ketua MPR, Bamsoet Sebut DPP Golkar Dukung Gibran Maju Gubernur

Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua MPR, Bambang Soesatyo, sekaligus wakil ketua umum Partai Golkar mengatakan bahwa DPP Partai Golkar dipastikan mendukung Walikota Solo, Gibran Rakabuming untuk maju gubernur.

“DPP Golkar pastilah, sayakan wakil ketua umum Partai Golkar. Pasti setuju kalau Partai Golkar dukung mas Gibran. Karena mas Gibran termasuk walikota yang cukup populer saat ini di Indonesia,” katanya ditemui di Balaikota Solo, Kamis, (17/11/2022).

Bambang berharap Gibran dapat maju di Gubernur DKI. Karena dirinya beranggapan bahwa Gibran sudah menjadi tokoh nasional yang populer.

“Selain itu video yang terakhir kemarin. Menunjukkan beliau punya karakter, punya ketegasan, dan pro rakyat. Video yang buka masker paspampres. Itukan menyuarakan bagaimana dia berpihak pada masyarakat,” imbuhnya.

Meskipun belum ada deklarasi secara langsung dari DPP Golkar. Baru hanya ada deklarasi dari DPD Golkar Solo. Bambang menyebut bahwa apa yang disuarakan di Solo pasti di amini.

“Kita dipusat sudah mendengar dan kita akan sampaikan pada yang lain. Golkar kalau tidak ada komentar apa-apa. Berarti otomatis apa yang disuarakan Solo sudah diamini,” jelasnya.

Bambang sendiri menilai Gibran adalah sosok yang berkarakter dan memiliki visi ke depan.

“Menurut saya beliau memiliki kepemimpinan yang sangat baik. Gak ada yang perlu ditingkatkan, sudah tingkatan atas semua udah mentok, udah top lah. Tinggal menjaga ritme aja,” paparnya.

Dirinya kembali menegaskan bahwa Partai Golkar sendiri akan mendukung Gibran maju gubernur.

“Karena kita melihat mas Gibran sudah punya modal sosial yang besar kepemimpinan 2 tahun ini di Solo.
Dengan modal itu maka kita yakin dan percaya dimanapun Gibran akan ditampilkan baik di Jawa Tengah maupun DKI saya yakin bisa,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Solo, Gibran Rakabuming ketika ditanya soal mendapatkan dukungan dari Partai Golkar tersebut. Dirinya hanya menjawab santai.

“Aku santai, ya ga gimana-gimana. Biasa-biasa saja. Saya sudah memutuskan untuk selanjutnya. Saya kalau memutuskan sesuatukan dari 5 tahun sampai 10 tahun sebelumnya. Ya ga tau berlanjut kemana, Masih rahasia,” pungkasnya. Ando

Exit mobile version