JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Ungguli Ganjar dan Prabowo di Poling ILC Terbaru. Selisih Sampai 41 %

Anies Baswedan saat menyapa warga dalam safarinya ke daerah. Foto/Istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus Capres yang dideklarasikan oleh Partai Nasdem, Anies Baswedan secara mengejutkan mengungguli sejumlah kandidat kuat yang disebut berpotensi ke Pilpres 2024.

Keunggulan Anies itu terjadi saat digelar poling yang diadakan Indonesia Lawyers Club (ILC) melalui akun resmi media sosial Twitter ILC @YoutubeILC pada 19 Desember 2022 lalu.

Tak main-main, keunggulan Anies atas kandidat kuat yang beredar menuju Pilpres itu mencapai 41 persen. Selisih itu merupakan keunggulan Anies atas Ganjar yang berada di posisi kedua.

Poling tersebut diadakan pada 19 Desember 2022 dan dibuka mulai pukul 19.04 WIB. Poling ditutup sehari kemudian tanggal 20 Desember 2022.

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?

Dengan menampilkan opsi ‘Seandainya Pilpres Diadakan Saat ini, Siapa Pilihan Anda?’ Poling ILC tersebut memunculkan 4 orang tokoh politik yang disebut punya kans besar sebagai kandidat ke Pilpres.

Empat nama tokoh itu masing-masing Menhankam sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ketum Golkar, Airlangga Hartanto.

Berdasarkan pantauan, begitu poling dibuka, Anies langsung melejit sejak 2 jam Poling berjalan dengan meraih 86 persen vote.

Keunggulan itu terus bertahan hingga sampai poling ditutup 20 Desember 2022 kemarin.

Hasilnya, dari total 56.917 pengguna Twitter yang mengikuti poling, Anies Baswedan meraih 59 persen suara.

Baca Juga :  Pemindahan ASN ke IKN Dimulai September 2024, Yang Sudah Menikah Boleh Bawa Keluarganya

Disusul kemudian Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan 18 persen lantas Prabowo Subianto 8 persen dan Airlangga Hartanto 16 persen.

Selisih suara voters Anies dengan Ganjar hampir 41 persen suara.

Akun ILC juga me-mention akun Twitter pribadi empat kandidat capres yang dicantumkan dalam polling.

“HASIL AKHIR! 59% voters memilih @aniesbaswedan, 18% @ganjarpranowo, 15% @airlangga_hrt & 8% @prabowo | Polling dilakukan secara terbuka menggunakan fitur “poll” di twitter, periode polling 1 hari (Senin 19.00-Selasa 19.00WIB) TERIMAKASIH 56ribu voters yg sdh ikut berpartisipasi,” tulis akun Twitter ILC, Kamis, 21 Desember 2022. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com