JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gara-Gara Korsleting, Rumah Warga Poleng Ludes Terbakar. Kerugian Puluhan Juta

ilustrasi kebakaran (pixabay)
ilustrasi kebakaran (pixabay)
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musibah kebakaran melanda rumah Sukarman (53) warga Dukuh Grengseng RT 1/1, Desa Poleng, Kecamatan Gesi, Sragen, Sabtu (10/12/2022) malam.

Gegara korsleting, rumah berbahan 9 x 9 meter dari kayu dan bambu itu ludes dilalap si jago merah. Kebakaran hebat itu terjadi para penghuni tengah terlelap.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun korban dan keluarga terpaksa harus mengungsi lantaran rumah ludes tak lagi bisa ditinggali.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 23.40 WIB. Kobaran api muncul dari rumah tersebut lalu berkobar hebat melahap bangunan.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Konstruksi rumah yang terbuat dari kayu dan bambu membuat kobaran api makin menjadi. Melihat api berkobar, Sukarman, istri dan anaknya langsung terbangun.

Mereka kemudian berhamburan lari menyelamatkan diri. Warga berdatangan membantu pemadaman.

Namun upaya pemadaman swadaya gagal membendung api yang makin tak terkendali.

Rumah berikut isinya perlahan luluh lantak dilalap kobaran api. Warga dan korban hanya bisa pasrah melihat rumah Sukarman hangus tak tersisa.

Api baru dipadamkan sekitar pukul 00.41 WIB setelah dua unit pemadam kebakaran datang membantu pemadaman.

Ketua PMI Kabupaten Sragen, Ismail Joko Sutresno mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

“Rumah tidak bisa ditempati sehingga korban dan keluarganya terpaksa mengungsi sementara,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (11/12/2022).

Kasi Humas Polres Sragen, Itu Ari Pujiantoro mengatakan dari hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu korsleting listrik di rumah korban.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kami imbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap benda-benda yang mudah terbakar dan instalasi listrik di rumah untuk mencegah terjadinya korsleting,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com