JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisah Pilu Balita Dibuang Sampai Kelaparan di Bawah Fly Over Sragen: Saya Diturunkan Ayah dari Mobil!

Kondisi balita tanpa identitas yang ditemukan di bawah fly over Ngrampal Sragen saat digendong oleh warga. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penemuan bocah tanpa identitas yang tergolek lemah di bawah fly over tol wilayah Kebonromo, Ngrampal, Sragen, Rabu (7/12/2022) pagi, menguak fakta mengejutkan.

Diduga kuat, balita perempuan berusia 3 tahun itu sengaja dibuang orangtuanya. Bocah malang itu dipastikan berasal dari luar Sragen dan bukan dari wilayah sekitar Ngrampal.

Hal itu diperkuat dengan logat bicara sang bocah yang tidak bisa berbahasa Jawa. Meski terbata dan agak sengau, beberapa kalimat yang meluncur dari mulutnya selalu dalam Bahasa Indonesia.

“Kami pastikan bukan dari wilayah sekitar sini. Kemungkinan dari luar Sragen karena dari bicaranya tidak pakai bahasa Jawa tapi pakai Bahasa Indonesia terus,” papar papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (7/12/2022).

Hasto menguraikan keyakinan sengaja dibuang juga diperkuat dari pengakuan di bocah. Saat ditanya kenapa bisa berada di lokasi kejadian, bocah itu dengan terbata menjawab diturunkan dari mobil oleh ayahnya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

“Saat kamu tanya dia bilangnya diturunkan dari mobil oleh ayahnya,” kata Kapolsek.

Meski demikian, pihaknya belum bisa mengorek identitas dan informasi detail dari bocah malang itu. Sebab kondisi bibirnya yang sumbing menjadi kendala dalam berkomunikasi.

“Bicaranya terbata dan tidak jelas. Apalagi masih 3 tahun sehingga yang disampaikan pun juga sangat terbatas,” urai Hasto.

Bocah tanpa identitas itu ditemukan tergolek lemah di tepi Jalan Sragen-Ngawi tepatnya di bawah fly over tol wilayah Kebonromo, Ngrampal, Sragen, Rabu (7/12/2022) pagi sekitar jam 07.30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi bocah perempuan malang itu sangat memprihatinkan. Tubuhnya terlihat kurus dan sedang mengais sisa makanan di rerumputan.

Kapolsek menjelaskan bocah itu ditemukan kali pertama oleh seorang warga bernama Asih Lestari.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Karena iba melihat bocah itu sendirian, Asih kemudian membawa anak itu dan melaporkan ke Polsek. Menurutnya kondisi bocah itu dalam kondisi sehat akan tetapi diduga saat ditemukan dalam kondisi kelaparan.

“Waktu ditemukan tidak nangis. Cuma sepertinya sedang mengorek sisa makanan di semak-semak,” urainya.

Hasto menambahkan hingga kini belum diketahui identitas dan asal bocah itu.

Sebab pihaknya juga kesulitan berkomunikasi lantaran si bocah masih kecil dan agak terhambat komunikasinya lantaran kondisi sumbing.

“Sempat ditanya tadi agak susah bicaranya karena kondisi sumbing itu,” jelasnya.

Saat ini, bocah itu sudah diserahkan ke Dinas Sosial Sragen untuk ditangani lebih lanjut. Bersamaan itu, pihaknya juga langsung menginfokan penemuan anak tanpa identitas itu ke grup-grup WA agar segera terlacak. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com