JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musim Libur Sekolah, Wisata Outbond Ndayu Park Jadi Primadona. Harga Kian Terjangkau, Kini Tambah Sanggar Budaya

Para siswa rombongan outbond saat menikmati keseruan belajar kesenian wayang dan tari di Sanggar Budaya Taman Edukasi Ndayu Park Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Memasuki musim liburan sekolah, Taman Edukasi dan Keluarga, Ndayu Park Sragen menawarkan paket wisata outbond menarik.

Dengan tambahan wahana sanggar budaya dan harga terjangkau, paket outbond di Ndayu Park kini makin jadi primadona untuk wisata edukasi.

Dirut PT Ndayu Alam Asri atau Ndayu Park, Untung Wiyono menyampaikan untuk wisata outbond, ada tambahan wahana baru berupa sanggar budaya.

Berlokasi di bangunan joglo sebelah utara, sanggar budaya itu dilengkapi karawitan, wayang kulit dan arena tari.

Sanggar budaya ini untuk sarana belajar budaya bagi generasi muda. Sanggar ini juga untuk melestarikan seni budaya Jawa yang adi luhung. Sehingga anak-anak dan masyarakat yang ingin latihan, ingin belajar wayang, tari dan karawitan, bisa memanfaatkan sanggar ini,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/12/2022).

Bupati Sepuh Sragen, Untung Wiyono. Foto/Istimewa

Pengelola sekaligus marketing Ndayu Park, Krestiyanto Dwi Nugroho mengatakan selain wisata keluarga, paket wisata outbond memang menjadi andalan di Ndayu Park.

Sejak dibuka pasca pandemi, paket outbond menjadi primadona terutama dari rombongan anak-anak sekolah.

Baca Juga :  Kronologi Kebakaran Rumah Faturohman Anggota DPRD Sragen Fraksi PKB

Bahkan jumlah pengunjung wisata outbond mengalami kenaikan hampir 50 persen dari sebelumnya.

“Alhamdulillah ada lonjakan di atas 50 persen dari 2020 pasca pandemi. Tahun 2022 ini paket outbond makin digemari dan tren kunjungan paling bagus,” ujarnya.

Berdasarkan catatan, setiap bulan di 2022 ini tercatat rata-rata kunjungan wisata outbond berkisar antara 30 sampai 40 rombongan.

Jika dirata-rata setiap hari minimal satu hingga dua rombongan bus yang berkunjung untuk outbond.

“Rata-rata satu sekolah minimal 50 orang. Biasanya 25 Siwa dan 25 orangtuanya. Tapi kadang ada sekolah seperti MI itu rombongannya biasanya lebih dari 100 orang dari anak ditambah gurunya,” urainya.

Keceriaan siswa dan orangtua saat menikmati paket wisata outbond di Ndayu Park Sragen. Foto/Wardoyo

Krestiyanto menjelaskan keunggulan paket wisata outbond di Ndayu Park adalah harga yang terjangkau dan lengkap.

Wahana outbond yang tersedia meliputi outbond industri kecil, pertanian, peternakan, membuat roti, membatik, gerabah hingga yang terbaru sanggar budaya.

Harga Paket Terjangkau

Sementara paket harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk satu paket outbond minimalis hanya dipatok Rp 35.000 meliputi tiket masuk, kolam renang, kebun binatang dan sekali makan siang plus pemandu.

Baca Juga :  Berkunjung ke Sragen Presiden Jokowi Cari Untung, Ada Apa?

Sementara untuk paket lengkap satu anak plus orangtua, hanya dipatok Rp 100.000. Paket itu sudah mencakup tiket masuk, belajar di semua wahana outbond serta makan siang.

“Untuk paket lengkap harganya sangat terjangkau dan semua sudah ada di sini. Pingin nari, wayang, membuat roti, membatik, gerabah, beternak, memerah susu, semua lengkap. Jadi tidak perlu pindah-pindah tempat semua sudah mencakup. Ini yang membuat pengunjung senang di sini,” urainya.

Krestiyanto Dwi Nugroho. Foto/Wardoyo

Ditambahkan, selama ini paket wisata outbond di Ndayu Park banyak menjadi primadona dari sekolah luar kota.

Pelanggan wisata outbond sebagian besar adalah sekolah-sekolah di Solo, Ngawi, Karanganyar, Sukoharjo, Madiun hingga Purwodadi.

“Mulai dari Playgroup, TK, SD, SMP dan MTS yang outbond ke sini. Kita sengaja mematok paket terjangkau karena sesuai tagline Ndayu Park sebagai Taman Edukasi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com