JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Nekat! Perampok Ini Kuras Duit Rp 400 Juta di Rumah Dinas Walikota Blitar dan Sekap Walikota, Santoso

Walikota Blitar dan rumah dinasnya yang dirampok oleh sekelompok orang / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kawanan perampok ini terbilang nekat. Bagaimana tidak, ia berani-beraninya menyatroni rumah dinas Walikota Blitar, Santoso dan berhasil menyekap sang walikota.

Insiden perampokan itu terjadi, tepatnya di rumah dinas Walikota Blitar di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar, pada Senin (12/12/2022) dini hari.

Uang tunai sebesar Rp 400 juta dan sejumlah perhiasan dibawa kabur kawanan perampok yang diperkirakan berjumlah 4 hingga 5 orang itu.

Bahkan Wali Kota Blitar, Santoso, sempat disekap oleh pelaku.

Tak hanya Santoso, sang istri Feti Wulandari dan tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas tersebut juga sempat disekap oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah empat hingga lima orang.

Terkait kejadian itu, Komisi III DPR menyoroti lemahnya pengamanan di rumah korban.

Padahal pejabat daerah sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari segi keamanan.

Baca Juga :  Tragis, Wanita Ditemukan di Lemari Kost dalam Kondisi Tewas di Cirebon

“Terutama perangkat keamanan yang harus segera dievaluasi. Saya kira ini sudah kelalaian yang sangat fatal. Bagaimana bisa seorang pejabat daerah disekap di rumah dinasnya sendiri? Minimal harus ada mekanisme pencegahan terkait potensi-potensi seperti ini,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, kepada wartawan, Senin (12/12/2022).

Sebab, menurunya kejadian ini sudah sangat membahayakan.

“Ini kejadian yang sangat luar biasa menyita perhatian. Kejadian ini sudah sangat membahayakan yang bersangkutan dan keluarganya. Jadi saya meminta Polri dengan cepat mengusut dan menemukan para pelaku. Serta bongkar motif kejahatannya, dikhawatirkan terdapat indikasi-indikasi lain,” tandasnya.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono yang dikonfirmasi, membenarkan telah terjadi pencurian dengan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar di Jl Sudanco Supriyadi, Kota Blitar.

Baca Juga :  Cekcok Soal Istrinya, Anak Serang Ayah Kandung di Bekasi, Dibalas Hantaman Linggis di Dada, Tewas

Polisi mendapat laporan peristiwa perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar setelah subuh.

“Tadi pagi, setelah waktu subuh, ada informasi terjadi pencurian dengan kekerasan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar. Sekarang kami masih olah TKP,” kata Argo.

Argo menjelaskan kronologi kejadian perampokan, yakni pelaku menyekap Wali Kota Blitar, Santoso bersama istri dan tiga anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas.

Pelaku masuk dari pintu sebelah barat dan langsung menyekap tiga penjaga di pos penjagaan.

Setelah itu, pelaku masuk ke dalam rumah dinas dan menyekap Wali Kota bersama istri di kamar.

“Pelaku sempat menyekap beliau (Wali Kota bersama istri) dan tiga penjaga. Tapi, kondisi Wali Kota dan istri saat ini baik-baik saja,” ujar Argowiyono. #tribunews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com