JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ponpes Salman Al Farizi Karangpandan Jalin Kerjasama dengan PDM Karanganyar Tentang Peningkatan Kompetensi SDM Kebencanaan 

Pertemuan kerja sama Ponpes Salman Al Farisi di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Penanganan bencana alam bukan hanya tugas pemerintah saja namun perlu kepedulian semua pihak.

Untuk itulah Pondok Pesantren Salman Al Farisi yang terletak di Karangpandan menjalin kerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar.

Kerjasama itu meliputi pelatihan relawan bencana karena Muhammadiyah memiliki lembaga relawan skala nasional yakni Muhammadiyah Distater Managemen Centre (MDMC).

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

Selainitu juga kerjasana disektor kepanduan karena Muhammadiyah memiliki wadah besar yakni Hisbul Wathan (HW) serta kerjasama sektor pendidikan dan lainnya yang mana Muhammadiyah memiliki banyak lembaga Organisasi Ortonomom (Ortom) termasuk Tapak Suci (TS) yang membidangi bela diri.

Ketua Humas Ponpes Salman Al Farisi Ahmad Ubay mengatakan saat ini diutamakan kerjasama ke encanaan mengingat potensi bencana banyak terjadi sehingga diharapkan santri Ponpes Salman Al Farisi bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial kebencanaan.

Baca Juga :  Berikut Daftar Harga Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar, Harga Bersahabat!!

“Kami dari Ponpes Salman Al Farisi Karangpandan mengajak kerjasama dengan PDM Karanganyar dalam rangka membangun sinergitas positif untuk berkontribusi kepada masyarakat,” ungkap  Ketua Humas Ponpes Salman Al Farisi Ahmad disela pertemuan dengan PDM Karanganyar, Rabu (7/12/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com