JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diam-Diam, Rekanan Proyek Pasar Nglangon Diduga Nakal. Sejumlah Aktivis Beber Temuan

Sejumlah pekerja proyek Pasar Nglangon ditemukan masih melanjutkan pekerjaan finishing pemasangan keramik di los,.Sabtu (31/12/2022). Padahal proyek senilai Rp 37 miliar yang dikerjakan PT Darlin Aulia Surabaya itu sudah dinyatakan 100 persen dan di-PHO, Kamis (29/12/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah elemen aktivis dan rekanan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sragen (AMS) menemukan indikasi kenakalan rekanan pelaksana proyek Pasar Nglangon.

Rekanan itu diam-diam diduga masih nekat melanjutkan pekerjaan meski proyek diklaim sudah 100 persen dan diserahterimakan sementara atau di-PHO, Kamis (29/12/2022).

Indikasi kenakalan itu ditemukan saat mereka melakukan pengecekan ke lokasi proyek pada Sabtu (31/12/2022). Di mana masih ada pekerja yang melakukan pekerjaan finishing pada proyek bernilai Rp 37 miliar itu.

Baca Juga :  Minta Maaf, Topik PSHT Akui Telah Berbohong dan Mabuk

Rekanan terindikasi nakal. Karena proyek yang katanya sudah dinyatakan 100 persen dan di-PHO, mengapa masih ada pengerjaan. Tadi kami cek masih ada pekerja yang melakukan pemasangan keramik, dan beberapa pekerjaan kecil lainnya,” papar Rahmat Gonit Samsono, Sabtu (31/12/2022).

Senada, Agus Triyono dari LSM Topan RI yang juga turut melakukan pengecekan membeberkan temuan di lokasi proyek, hari ini masih ada pekerjaan pemasangan keramik kamar mandi dan di los-losan.

Baca Juga :  Sambut Adiwiyata Provinsi, SMPN 1 Sambungmacan Gencarkan Permak Lingkungan. Dari Deklarasi Bebas Sampah hingga Inovasi Beras Kencur

Menurutnya hal itu tidak fair dan terindikasi menyalahi aturan mengingat proyek dinyatakan sudah selesai dan di-PHO dua hari lalu.

“Mestinya kalau sudah di-PHO, ya proyek sudah ditutup karena berarti sudah selesai. Kalau masih ada pekerja, berarti kan selesainya kemarin itu seperti dipaksakan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com