JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Lakukan Safari Politik ke Keluarga Jokowi, Prabowo Temui Gibran, Bobby dan Rayu Kaesang Masuk Gerindra

Walikota Medan Bobby Nasution menyambut Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di rumah dinas Wali Kota Medan di Sumatera Utara, Kamis (26/1/2023) malam / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Benarkah keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini seperti memiliki magnet, sehingga banyak pejabat setingkat menteri ke Solo?

Terkini, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menemui putra Sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka di Solo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mengunjungi menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution di Medan.

Selain itu, terkait Kaesang Pangarep hendak nyemplung ke dunia politik, Prabowo juga merayu putra bungsu Presiden itu menjadi kader partainya.

Berikut rangkuman safari politik Prabowo Subianto ke keluarga Presiden Jokowi dalam sepekan terakhir.

  1. Prabowo bertemu Gibran Rakabuming Raka di Solo

Prabowo mengawali kunjungan politiknya dengan menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa pekan lalu, 24 Januari 2023. Putra sulung Jokowi itu menjamu Menhan makan malam. Dalam pertemuan empat mata itu, Gibran mengakui memang ada pembicaraan politik.

“Ya ada dong, mosok ora ono, wis ngobrol empat mata ra mbahas kui ya rugi dong (masa tidak ngobrol, sudah ngobrol empat mata tidak membahas itu ya rugi),” kata Gibran kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga :  Begini Luas Dampak Gempa Tuban, di Surabaya, 160 Pasien Dievakuasi dari RS Airlangga

 

  1. Gibran disarankan Prabowo maju Pilgub 2024

Diakui Gibran, dalam pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Selasa malam, 24 Januari 2023, itu Prabowo menyarankan dirinya maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub 2024 mendatang, baik di Jakarta atau di Jawa Tengah.

Hal ini diamini Prabowo, pihaknya menilai Gibran memiliki peluang besar maju di Pilgub salah satu dari dua daerah itu.

Menurut Prabowo, baik di DKI Jakarta maupun Jawa Tengah, Gibran memiliki kans besar untuk menang.

Menhan menilai putra sulung Jokowi ini sebagai sosok muda yang potensial. Dia mengaku mendukung pemimpin yang dinamis dan bekerja keras untuk rakyat seperti Gibran.

“Beliau di mana saja (Jawa Tengah atau DKI Jakarta) pas,” kata Prabowo.

 

  1. Prabowo bertemu Bobby Nasution di Medan

Dua hari berselang usai menemui Gibran, tepatnya Kamis malam, 26 Januari 2023, Prabowo berkunjung ke Sumatera Utara. Menhan menemui Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga merupakan menantu Jokowi. Kunjungan itu bukan sekedar kunjungan biasa. Prabowo mengakui ada pembicaraan politik antara keduanya.

Baca Juga :  Disindir AHY, Politikus NasDem: Dia Lagi Gembira Dapat Sisa Masa Jabatan Menteri

“Apa saya harus eksplisit di sini. Kita dahulu juga mengusung beliau saat maju menjadi wali kota, ya kan,” kata Prabowo kepada awak media usai bertemu Bobby.

 

  1. Prabowo puji Medan makin maju dipimpin Bobby Nasution

Dalam pertemuan di rumah dinas Wali Kota Medan itu, Prabowo mengungkapkan Kota Medan semakin maju sejak dipimpin menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurutnya, Gerindra selama ini terus memonitor kinerja Bobby sejak dilantik menjadi wali kota pada 26 Februari 2021. Saat ditanya wartawan ihwal dirinya mendukung Bobby maju Pilgub, Menhan menyebut kinerjanya cukup baik.

“Tapi ya, kalau saya monitor ya cukup lumayan. Cukup baik,” kata Prabowo.

 

  1. Prabowo rayu Kaesang Pangarep jadi kader Partai Gerindra

Prabowo tak secara gamblang melontarkan kata rayuan kepada Kaesang. Namun pihaknya mengaku bahagia jika putra bungsu Jokowi itu kau menjadi kader Gerindra. Prabowo akan menyambut baik keputusan Kaesang terjun ke dunia politik.

“Saya sangat gembira jika bisa mengkader. Saya belum ketemu beliau,” kata Prabowo Subianto.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com