JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Prof Sutoyo Nahkoda Baru Unisri Periode 2023-2027

Prof Dr Sutoyo dilantik sebagai Rektor Universitas Slamet Riyadi (Universitas Slamet Riyadi) Solo periode 2023-2027 / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prof Dr Sutoyo dilantik sebagai Rektor Universitas Slamet Riyadi (Universitas Slamet Riyadi) Solo periode 2023-2027.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta, Sularno, Senin (9/1/2023) di Auditorium kampus setempat.

Sularno mengatakan, berdasarkan ketentuan yang tertera dalam statuta pendirian, Rektor Unisri diangkat dan diberhentikan oleh Yayasan dengan mekanisme yang telah ditentukan.

“Berkaitan itu, kami telah menyosialisasikan pada seluruh warga Unisri terkait pengisian jabatan rektor tersebut. Yayasan kemudian menerbitkan ketentuan dan tatacara tentang pengisian calon rektor. Yayasan juga memutuskan untuk mengisinya dari SDM asli Unisri sehingga yang diperkenankan mendaftar hanya dari internal,” paparnya dalam sambutan pelantikan.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Selain berasal dari internal Unisri, persyaratan lainnya yakni jabatan minimal Lektor Kepala dan telah mengabdi di Unisri minimal 5 tahun. Selain itu terdapat beberapa persyaratan administrasi untuk mendaftar menjadi calon rektor.

“Dengan  ketentuan itu, terdapat empat calon yang mendaftar. Dua orang merupakan guru besar dan dua lainnya sudah menjabat sebagai lektor kepala. Keempatnya berbasis pendidikan S3 atau Doktoral. Kemudian yayasan melakukan seleksi persyaratan adminstrasi,” imbuh Sularno.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Sularno menambahkan, seluruh proses pemilihan rektor dilakukan secara terbuka dan transparan. Prof Sutoyo dilantik menggantikan rektor sebelumnya Prof Sutardi dimana masa jabatannya habis pada 9 Januari 2023.

“Dengan rekam jejak Prof Sutoyo yang meniti karir di Unisri mulai dari sekretaris Prodi, Ketua Prodi, Wakil Dekan lalu Dekan hingga Wakil Rektor selama dua periode, Yayasan meyakini jika itu akan banyak bermanfaat dalam menahkodai Unisri,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com