JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Masjid Sheikh Zayed Dibuka, Muncul Potensi Paket Wisata Religi di Solo

Keberadaan Masjid Sheikh Zayed memunculkan desti asi wisata baru di Kota Solo / Foto: Prihatsari
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –ย  Pembukaan Masjid Sheikh Zayed Solo untuk umum memberikan udara segar dunia pariwisata di Kota Solo.

Pasalnya, dengan pembukaan masjid miniatur Grand Mosque Sheikh Zayed tersebut muncul potensi pembuatan paket wisata religi di Kota Solo.

Ketua Asosiasi Indonesia Travel Agent (ASITA) Solo, Pri Siswanto mengatakan, pihaknya menunggu pihak pengelola masjid terkait program apa saja yang akan diluncurkan masjid. Kemudian pihaknya akan menyesuaikan dengan paket wisata yang bakal dirancangnya.

“Kami menyesuaikan, karena memang tidak bisa membuat acara di dalam masjid. Kalau membuat kunjungan ke sini, saya kira sangat memungkinkan. Tapi sebagai tempat beribadah ya singgah untuk salat,” ujarnya di sela kegiatan site visit di Masjid Sheikh Zayed, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Menurut Pri, adanya Masjid Sheikh Zayed Solo membuat potensi wisata religi di Kota Solo makin besar. Dengan kekuatan story telling, masjid tersebut menawarkan kunjungan wisata yang tidak hanya menikmati keindahan fisik bangunan saja.

“Tapi juga cerita napak tilas persahabatan dua negara, Indonesia dan Uni Emirat Arab. Sekaligus mengenal sosok inspiratif Sheikh Zayyed. Nah, nilai-nilai dan inspirasi dari masjid ini juga jadi experience tersendiri bagi para wisatawan,” bebernya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Diimbuhkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Solo, Retno Wulandari, pembuatan paket wisata Ramadan di Kota Solo menjadi menarik untuk dibentuk dengan pembukaan masjid.

“Justru paket wisata ini bakal jadi pembeda dengan kota-kota lain. Bahwa nanti saat Bulan Ramadan masyarakat banyak berkunjung ke Kota Solo. Harapannya Ramadan tahun ini bisa ramai, karena antusiasme masyarakat luar biasa sekali dengan masjid ini,” paparnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com