JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peresmian MPP di Sragen, Ganjar : Mall Pelayanan Publik Digital itu Keren Sekali

Presmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Ganjar Pranowo, Gibran Dan Menteri H. Abdullah Azwar Anas di Kabupaten Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
Presmian Mall Pelayanan Publik (MPP) Ganjar Pranowo, Gibran Dan Menteri H. Abdullah Azwar Anas di Kabupaten Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Dipusatkan di kabupaten Sragen, peresmian Mall Pelayanan Publik dihadiri langsung gubernur jawa tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Solo (Surakarta) Gibran Rakabuming Raka, dan 7 bupati di jawa tengah atau yang mewakili.

Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo dalam konferensi pers menyampaikan wacana mall pelayanan publik digital itu sangat bagus sekali.

Mall pelayanan publik digital itu keren sekali, itu nanti tahap lanjut pelaksanaannya, nanti di jawa tengah,” terang Ganjar.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sementara Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MPAN RB), H. Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa nantinya bisa membantu pelayanan di daerah daerah.

“Ini mal yang ke 103 di Jawa tengah mudah mudahan ini menjadi penanda dimana pelayanan di daerah daerah sesuai arahan bapak presiden MPP Digital dimana pelayanan terintegrasi secara bertahap nanti bisa di proses melalui handphone, mpp digital sedang disempurnakan di Banyuwangi,” jelasnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Mantan Bupati Banyuwangi ini menambahkan, Presiden dalam beberapa kesempatan juga sudah menginstruksikan ke jajaran agar pelayanan administrasi bisa dimaksimalkan. Minimal di tiga layanan dasar yaitu terkait kesehatan, pendidikan dan kependudukan.

“Silakan kepala daerah yang ingin jadi pilot project MPP digital menghubungi kami. Nantinya perizinan dan administrasi lainnya cukup diurus dengan HP dan bisa dilakukan dari manapun,” ujarnya.

Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com