JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Puting Beliung Terjang Kawasan Lereng Gunung Merbabu, Puluhan Rumah di Selo Rusak

Bencana angin puting beliung menerjang dua desa di kawasan lereng Gunung Merbabu pada Sabtu (4/2/2023) siang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak. Mayoritas atap genteng rontok. Istimewa
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bencana angin puting beliung menerjang dua desa di kawasan lereng Gunung Merbabu pada Sabtu (4/2/2023) siang. Akibatnya, puluhan rumah warga rusak. Mayoritas atap genteng rontok.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Suherman, bencana tersebut menerjang Desa Seboto, Kecamatan Gladagsari dan Desa Jeruk, Kecamatan Selo.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Boyolali langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan assesment.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Polres Boyolali Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Candi 2024

“Di Desa Seboto, hujan disertai angin puting beliung menerjang Dukuh Tempel sekitar pukul 12.40 tadi,” katanya.
Data sementara, ada 25 rumah warga yang mengalami kerusakan, yang tersebar di 4 RT. Yaitu di RT 01, 02 dan 04 masing-masing ada 7 rumah yang rusak. Kemudian di RT 03 ada 4 rumah. Semuanya masuk kategori rusak sedang. Kerusakan terutama pada bagian atapnya banyak yang rontok disapu angin.

Baca Juga :  Polres Boyolali Ungkap Kasus Prostitusi di 8 Hotel

Sedangkan di Desa Jeruk, Kecamatan Selo, angin puting beliung melanda Dukuh Krajan Lor dan Batursari. Informasi sementara dari Kasi Trantib Selo, ada sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan.

Kerusakan terutama pada atap gentengnya banyak yang rontok, kabur diterjang angin kencang tersebut. “Bencana angin puting beliung di dua kecamatan itu terjadi hampir bersamaan,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com