JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Emosi Munculnya  Protes Penolakan Israel di  Piala Dunia U-20: Nek Dipermasalahke, Kudune Protes Kat Ndek Mben, Ngopo Lagi Saiki?

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka merasa jengkel dan emosi dengan adanya protes penolakan Israel belakangan ini.

Seperti diketahui, penolakan dilakukan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga pengurus PDIP. Sehingga mengakibatkan drawing yang rencana semula diadakan di Bali dibatalkan FIFA.

“Nek dipermasalahke, haruse protes kat ndek mben, ndek mben, ngopo lagi saiki ? ngopo lagi saiki protes, kudune kat ndek ben. Nek ra pengen dadi tuan rumah rasah dadi tuan rumah protes saiki. Mesakke pak ketua umum PSSI. (Kalau dipermasalahkan, harusnya protes dari dulu-dulu. Kenapa baru sekarang ? Kenapa baru sekarang protes, haruse dari dulu. Kalau ga pengen jadi tuan rumah, gak usah jadi tuan rumah, protes sekarang. Kasihan pak ketua umum PSSI),” ujar Gibran ditemui di Balaikota Solo, Selasa, (28/03/2023).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Baginya, kesepakatan dan perjanjian yang telah ditanda tangani komitmen untuk ditaati dan harus komitmen dengan segala konsekuensinya.

“Kesepakatan (sebagai tuan rumah) kan saya sudah tanda tangan. Kewajibannya seperti apa, kalau saya komitmen apa yang saya tanda tangani diperjanjian. Komitmen dengan segala konsekuensinya. Kalau mau protes, protes e sejak dulu. Gak mendekati gini, sudah mengeluarkan anggaran baru protes,” bebernya.

Dengan nada sinis, Gibran kemudian menyesalkan adanya kejadian ini.

Baca Juga :  Rabu Ditetapkan sebagai Wapres, Kamis Gibran Terima Penghargaan Satyalencana dari Jokowi

“Kalau ga kayak gitu (komitmen) saya ga mungkin berani tanda tangan. Ngapain mereka tanda tangan, kalau ujung ujungnya seperti itu,” katanya.

Ditanya soal dampak adanya kemungkinan pembatalan piala dunia U-20. Mengingat Solo sebagai tuan rumah final dan penutupan piala dunia U-20. Gibran menjawab dengan rasa jengkel.

“Sudah menyiapkan venue, Persis sudah rugi lho. Memindahkan homebase itu ga murah, sudah rugi, gak bisa ditonton, gak bisa jualan tiket, pengorbanan. Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) juga hilang, tapi gapapa. Tapi sekarang piala duniane melu hilang rodo jengkelke. PKL juga sudah komitmen, saya komitmen, dispora komitmen, pak Kapolres komitmen,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com