JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Rekomendasi 5 Motherboard PC Terbaik Untuk Gaming 2023

ASUS |Prime A320M-K. Blibli.com
   

Bermain game adalah salah satu kegiatan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Ada bermacam perangkat yang bisa kamu jadikan platform untuk gaming seperti smartphone, laptop, maupun PC. PC yang ditujukan untuk gaming wajib dilengkapi dengan hardware khusus seperti salah satunya motherboard gaming. 

motherboard sendiri adalah induk tempat kamu memasang kartu grafis, RAM, CPU, dan juga storage. Kini, ada banyak merek motherboard bagus yang bisa kamu pilih. Mengingat pilihannya terlalu banyak mungkin hal itu akan membuat kamu pusing. Untuk memudahkan kamu dalam memilihnya, berikut rekomendasi 5 motherboard PC terbaik untuk gaming ditahun 2023 ini : 

ASUS |Prime A320M-K

Menjadi gamer mungkin memang membutuhkan modal besar. Namun, kamu bisa andalkan produk ini jika sedang mencari rekomendasi motherboard yang terbaik untuk bermain game sekaligus ekonomis. Produk ini adalah motherboard DDR4 yang kuat bagi pemula. Bahkan ASUS Prime A320M-K juga kompatibel dengan aneka komponen PC. 

Meskipun ekonomis, namun motherboard gaming murah dibawah 1 juta rupiah ini stabil dan aman untuk digunakan berkat berbagai fitur keamanan yang dimilikinya. Motherboard yang menawarkan berbagai macam kelebihan ini cocok dimiliki gamer pemula dengan budget minim. Sehingga kamu bisa menyisihkan budget ke prosesor, GPU, dan komponen lainnya. Harga mulai dari Rp. 880.000. 

Gigabyte |H410M V2

Gigabyte H410M V2 mampu mengakses internet dengan cepat sehingga membuatnya termasuk salah satu motherboard Intel Gen 10 terbaik. Koneksi internet kamu memang akan tersalurkan lebih cepat dibandingkan motherboard pada umumnya berkat accelerator Intel GbE LAN bawaan.  

Jadi, kamu harus pilih produk ini jika butuh rekomendasi motherboard LGA 1200 yang bagus untuk gaming dengan internet cepat. Apalagi, motherboard ini juga bisa terhubung dengan smart fan 5. Harga mulai dari Rp. 995.000. 

ASRock |B660M Phantom Gaming 4

ASRock B660M Phantom Gaming 4 adalah salah satu motherboard micro-ATX terbaik bagi gamer rhythm game yang ingin merasakan sensasi audio berkualitas tinggi. Produk ini hadir dengan fitur Nahimic Audio yang berfungsi untuk menghasilkan suara yang kaya dan penuh dengan detail. 

Ada juga fitur static noise suppression, echo cancelation, dan stabilizer yang bisa kamu andalkan ketika berkomunikasi dengan teman saat sedang mabar. Motherboard gaming terbaik murah harga 1 jutaan rupiah ini harus kamu miliki jika mementingkan audio game yang fantastis. Harga mulai dari Rp. 1.835.000. 

MSI |MPG B650 CARBON WIFI

MSI MPG B650 CARBON WIFI dikhususkan bagi kamu penggemar CPU AMD. Produk ini memiliki soket AM5 yang mendukung prosesor AMD Ryzen 700. Salah satu motherboard terbaik untuk gaming ini tentunya menghadirkan performa tinggi bagi para gamer yang suka melakukan speedrun atau endurance test. 

Seri terbaru ini juga hadir dengan Lightning Gen 4 PCI-5 yang mampu memberikan bandwith x16 lebih cepat dibandingkan dengan generasi ketiga. Sehingga kinerja GPU kamu bisa dimaksimalkan dengan menggunakan motherboard gaming DDR5 ini. Karena itu, produk ini cocok untuk kamu yang suka bermain game dengan performa tinggi khas AMD. Harga mulai dari Rp. 6.199.000. 

Asus |ROG Strix B550-F Gaming

Umumnya, hardcore gamer memiliki monitor lebih dari satu untuk pandangan lebih luas. Demi mengakomodasi hal itu, ASUS ROG Strix B550-F menawarkan lima slot PCI. Kamu bisa menghubungkan produk ini ke berbagai monitor tanpa perlu takut GPU akan bekerja terlalu keras.

Motherboard PC untuk gaming ini juga diberi enam lapisan PCB yang bisa menghantarkan panas dari VRAM. Dengan demikian, GPU kamu jadi bisa lebih stabil bekerja dan memberikan ruang untuk overclocking. Sehingga tidak heran jika motherboard ini termasuk salah satu mobo gaming terbaik bagi para pemain game berat. Harga mulai dari Rp. 3.089.000.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com