JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Unik, Ketua HIPMI Solo Dilantik di Solo Safari

Pelantikan Ketua Umum HIPMI periode 2023-2026 berlangsung di Resto Makunde, Solo Safari , Senin (20/3/2023) /  Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Respati Ardi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Solo periode 2023-2026. Ada yang unik dalam pelantikan ini, karena pelantikan dilakukan di Resto Makunde, Solo Safari, Senin (20/3/2023).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum HIPMI Jateng, W Rudy Prasetiyo. Menurut Ketua Panitia Pelantikan, Rochmad Nur Cahyo, pelantikan ini sengaja digelar di Solo Safari sesuai dengan instruksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Kita sendiko dawuh Mas Wali Kita. Dan Solo Safari merupakan salah satu prioritas pengembangan di Solo, maka dipilih menjadi lokasi pelantikan. Sesama pemimpin muda, Wali Kota dan Ketum, kita memiliki harapan yang sama. Organisasi ini bakal membawa kebaikan bagi Kota Solo,” ujarnya.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Solo periode 2023-2026, Respati Ardi berjanji akan memberikan warna baru pada HIPMI dalam kepemimpinannya mendatang.

“Ini speech pertama saya sebagai Ketum HIPMI Solo. Saya tidak mau menarasikan yang saya mau, yang pasti HIPMI ke depan ada warna baru. HIPMI ke depan ada segmen baru, di bawah 30 tahun dan bisa berkontribusi besar,” tuturnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Ardi menambahkan, pihaknya akan bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menjalankan organisasi tersebut. Ardi mengklaim Ketua Umum bertugas memahami potensi anggotanya.

“Ketum HIPMI bertugas mengenyam potensi anggota. Potensial sekali bisnisnya, banyak anggota baru yang bisnisnya bagus FnB outlook proyeksinya. Karena Solo tidak punya wisata alam banyaknya kulineran. Maka perlu FnB outlook,” tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap HIPMI Solo tidak lagi ada kubu-kubuan.

“Tidak usah lagi ada kubu-kubuan. Semua fokus untuk memajukan ekonomi dan Solo,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com