JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Balik ke Jakarta, Seratus Pemudik Difasilitasi Polres Boyolali

Sebanyak seratus pemudik yang akan balik ke Jakarta diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Rabu (26/4/2023). Bus pembawa rombongan ini dilepas secara resmi oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Silalahi. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sebanyak seratus pemudik yang akan balik ke Jakarta diberangkatkan dari Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Rabu (26/4/2023). Bus pembawa rombongan ini dilepas secara resmi oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Silalahi.

Peserta mudik gratis yang difasilitasi Polres Boyolali ini dengan tujuan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kegiatan bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang akan kembali ke tempat kerja atau perantauan. Sehingga mereka bisa menghemat biaya, utamanya yang kembali bersama keluarga.

“Saudara- saudara kita ini akan kembali ke perantauan dengan tujuan Pasar Minggu, Jakarta Selatan,” katanya.

Sebelum berangkat, lanjut Kapolres, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan kondisi fisik kendaraan, terutama kelayakan ban dan bahan bakar. Dan bus benar- benar dinyatakan layak jalan dan diharapkan selamat sampai tujuan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Diharapkan juga bisa mengurangi kemacetan diruas-ruas jalan tol atau di jalan raya lainnya. Sangat berbahaya ketika semua pemudik menggunakan kendaraan pribadi karena jalan bakal padat kendaraan,” katanya.

Salah satu peserta mudik gratis, Sri Mulyani mengaku senang bisa ikut mudik dan balik secara gratis. Pasalnya, bisa menghemat biaya mengingat harga tiket bus dirasa sangat mahal. Dia akan kembali ke perantauan di Cilengsi, Bogor.

“Satu tiket saja sudah Rp 500 ribu, padahal saya bersama keluarga, jadi bisa hemat. Jadi uangnya kan bisa untuk keperluan lain seperti biaya sekolah anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Kendaraan Jenis Ini Dilarang Melintas Saat Arus Mudik Lebaran, Ini Kantong Parkir yang Sudah Disiapkan Polres Boyolali

Kaila pemudik lainnya merasa terbantu dengan program balik gratis dari Polres Boyolali tersebut. Sebelumnya, saat mudik Lebaran, dirinya juga ikut program mudik gratis dari BUMN PLN. Kini dia ikut program balik gratis Polres Boyolali.

“Sebelumnya saya cek tiket online, ternyata naik tajam dari Rp 400 ribu jadi Rp 700 ribu. Saya sempat bingung, namun alhamdulillah, ada program yang difailitasi Polres Boyolali. Matur nuwun pak Kapolres, bisa menghemat biaya,” tegasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com