JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Sekitar 140.000 Warga Muhammadiyah Karanganyar Penuhi 76 Lokasi Salat Iedul Fitri Jumat 21 April 2023

Ratusan ribu warga Muhammadiyah Karanganyar melakukan salat Iedul Fitri  di 76 titik lokasi di Karanganyar, Jumat (21/4/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekitar 140.000 warga Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar tumpah ruah menjalankan salat Iedul Fitri pada 76 titik lokasi, Jumat (21/4/2023).

Bahkan, jumlah warga yang melakukan salat Iedul Fitri di Alun-alun Karanganyar membeludak hingga area di luar Alun-alun.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Sarilan MPd mengatakan, berdasarkan pantauan langsung panitia, sebanyak 140.000 warga muslim Karanganyar melakukan salat  Iedul Fitri di 76 lokasi.

“Dari laporan yang masuk ke PDM, terdapat sekitar 140.000 jamaah yang melaksanakan salat Ied pada Jumat 21 April sesuai keputusan PP Muhammadiyah,” ungkap Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar, Sarilan MPd kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (21/4/2023).

Bahkan,  lanjut Sarilan,  disinyalir banyak warga umum di luar warga Muhammadiyah juga ikut  melaksanakan salat Ied pada 76 titik tersebut.

“Koordinasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) selaku ujung tombak pelaksana teknis penyelenggara salat Ied,  diketahui banyak warga umum yang ikut  melaksanakan salat Ied,” tandas Sarilan MPd.

Menurut dia, secara umum pelaksanaan salat Ied di Karanganyar pada Jumat (21/4/2023) berlangsung aman lancar meski jumlah jamaah jamaah membeludak.

“Untuk salat Ied di Alun-alun Karanganyar tahun 2023 ini  sangat banyak jumlah jamaahnya, meski di tengah perbedaan hari raya lebaran antara Muhammadiyah dengan pemerintah,” jelasnya.

Meski demikian, Sarilan meminta perbedaan hari raya lebaran disikapi dengan dewasa dan tidak perlu diperuncing. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com